ADVERTISER

Inilah Model Jilbab yang Malah Bikin Dosa Besar

Diposting oleh Unknown

Share on :


Seriawan: Dalam islam wanita adalah makhluk yang istimewa. Oleh karena itulah muslimah diperintahkan untuk menutup aurat. Tujuan dari perintah menutup aurat ini tak lain dan tak bukan adalah untuk melindungi wanita muslimah dari bahaya syahwat yang selalu mengintai. Banyak kita jumpai kasus dimana sering terjadi pemerkosaan pada wanita yang salah satu sebabnya adalah karena wanita sering menggunakan pakaian-pakaian minim yang secara langsung mengundang syahwat para lelaki hidung belang. Perintah Allah tentang berhijab ini ada dalam al-quran yaitu:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا (59)
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab:59).

Begitu juga dalam Surat An-nur ayat 31 berikut ini:

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْ أَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلَا 
يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَ الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

dan Katakanlah kepada wanita beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara laki mereka, atau putera saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan –pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (an nur ayat 31).

Seriawan: Pada kedua ayat diatas jelas sekali bahwa menutup aurat bagi seorang muslimah itu adalah wajib hukumnya. Nah sekarang masalahnya bagaimana hijab yang sesuai dengan tuntunan di dalam AL-quran dan Sunnah Rasulullah? Sebelumnya kita harus ingat dulu sebenarnya fungsi dari hijab adalah sebagai pelindung bagi muslimah. Kecantikan yang dimiliki muslimah harus dilindungi dan ditutupi agar muslimah tetap terjaga. Bukan sekedar untuk gaya-gayaan semata. Hijab yang sesuai tuntunan Al-quran dan As-sunnah yaitu yang tidak transparan, tidak ketat, sehingga kelihatan lekuk tubuh wanita, menjulur seluruh tubuh dan  tidak mengundang ketertarikan lawan jenis. Contoh pakaian muslimah yang syar'i adalah sebagai berikut:

Seriawan: Sebagai mana telah dijelaskan diatas, bahwa jilbab telah menjadi trend masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. Tentu ini adalah hal yang positif. Tetapi pertanyaannya, apakah mereka telah mengetahui aturan-aturan berjilbab yang sesungguhnya? Mengingat kenyataan saat ini sangat banyak yang jauh dari kata jilbab/ hijab sehingga mereka digelari oleh orang-orang yang mengetahuinya sebagai jilbob.wanita berjilbob bukan jilbab.

Seriawan: Ada beberapa gaya berjilbab yang justru menambah dosa bagi pemakai jilbab tersebut yakni kaum hawa. Berikut ini pemaparannya yang admin kutip dari situs musmus.com

1. Jilbab ketat

Seriawan: Jilbab Diwajibkannya memakai jilbab bagi Muslimah dengan tujuan agar menutupi kulit serta lekuk tubuh yang menggoda para kaum adam. Namun yang terjadi saat ini, muslimah seakan-akan mengacuhkan ketentuan berjilbab tersebut. Mereka pada dasarnya memang berjilbab, namun tidak sesuai dengan aturannya karena lekuk tubuh mereka masih sangat nampak. Bahkan sebagian dari muslimah tersebut berjilbab hanya untuk menonjolkan lekuk tubuh mereka. Hal seperti inilah yang menambah dosa mereka.

  2. Jilbab dengan bahan tipis bahkan transparan

Seriawan: Memakai jilbab dengan bahan tipis alias transparan memang terlihat modis. Dan bahan ini sangat cocok bagi para muslimah yang berada di daerah yang panas. Namun, jilbab dengan bahan inilah yang justru membuat dosa dan tidak diperbolehkan oleh agama. Rosulullah SAW menyebut hal seperti ini dengan sebutan “berpakaian tapi tellaanjangg”.

   3. Jilbab yang menyerupai wanita selain muslimah

Seriawan: Jaman memang sudah berkembang, begitu juga dengan model-model berbusana. Tetapi tidak berlaku bagi aturan agama, terutama tentang berjilbab. Para muslimah hendaknya benar-benar mengetahui bagaimana tata cara berjilbab yang benar. Agar yang dilakukan oleh mereka tidak sia-sia bahkan hanya menghasilkan dosa bukan pahala. Sebagai contoh, berkerudung namun pa…hanya masih jelas terlihat, berjilbab namun da..da tetap dipamerkan. Dengan demikian, berjilbab justru membuat mereka semakin berdosa saja.
 
4. Jilbab yang mirip pakaian lelaki

Seriawan: Celana jeans dan kaos lengan panjang pada dasarnya pakaian yang biasa dipakai oleh laki-laki. Namun, muslimah saat ini seakan tidak tahu dengan hal tersebut. Walaupun mereka memakai kerudung, namun kerudung yang mereka pakai tidak menutupi lekuk tubuh seperti dada dan punggungnya, terlebih lagi dipadu dengan pakaian kaos lengan panjang serta celana jeans, akhirnya tubuh mereka yang harusnya tertutup dan tidak nampak lekukannya, malah semakin menonjol kemana-mana. Naudzubillahimindzalik.
Model yang demikian itu tidak boleh dirpaktekkan oleh para muslimah. Karena gaya seperti ini merupakan sumber dosa bagi para muslimah.

Seriawan: Nah setelah baca artikel diatas, yuk yang muslimah mari diperbaiki perlahan-lahan cara menutupi auratnya agar sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah shalallahu 'alaihiwassalam. Sehingga dengan menutup aurat secara sempurna muslimah mendapatkan pahala karena melaksanakan perintah agama dan bukan malah mendatangkan murka Allah Subhanahu Wata'alaa.

Baca juga artikel dibawah ini:
  1. Inilah nasib Jenazah orang Mu’min Vs Nasib Jenazah orang Kafir
  2. Inilah orang pertama memeluk Islam
  3. Inilah sejarah iblis dan setan
  4. Inilah sejarah yahudi datang Palestina
  5. 5 Cara Untuk Mendapatkan Kesehatan Sekarang


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.01.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar