ADVERTISER

Ternyata inilah Tempat Paling Dingin Di Dunia

Diposting oleh Unknown

Share on :

Tidak ada tempat Dingin seperti ini di Indonesia, karena di Indonesia termasuk daerah tropis. Berikut ini adalah tempat terdingin di dunia.

1.  Oymyakon, Russia
Oymyakon adalah sebuah desa di Oymyakonsky Ulus dari Republik Sakha, Rusia, terletak di sepanjang Sungai Indigirka, 30 kilometer (20 mil) barat laut Kolyma Tomtor di Highway. Dalam bahasa Sakha (suku di Rusia), Oymyakon berarti “air yang tidak membeku”, karena adanya sumber air panas di tengah-tengah permafrost (tanah yang terdapat di daerah beku, yang tidak selalu tertutup salju).  Seperti Snag di Kanada, Oymyakon terdapat pada cekungan di antara gunung-gunung, yang menjebak udara dingin. Suhu pada musim dingin sering lebih rendah daripada -50°F (46°C) atau sekitar -76°F(60°).

Baca juga ne gan : Benarkah Gigi Berlubang Bisa Menyebabkan Kematian?  

Oymyakon di Rusia ini adalah tempat terdingin yang dihuni oleh manusia di dunia. Suhu terendah yang tercatat di kota ini adalah -71,2 derajat Celcius. Kota kecil ini memiliki penduduk sekitar 500 orang. Meskipun pada saat musim dingin di kota ini terasa luar biasa dinginnya, namun masyarakat setempat masih terus menjalani kehidupan mereka, dan para siswa masih tetap bersekolah, terkecuali jika suhu berada di bawah -52 derajat Celsius. Kadang-kadang suhu dapat menjadi sangat dingin di malam hari yang bahkan dapat membuat burung membeku.

2.    Vostok Station, Antatrtika

Antarktika adalah tempat terdingin di Bumi dengan suhu mencapai -85 dan -90 derajat Celsius di musim dingin dan 30 derajat lebih tinggi di musim panas. Bagian tengahnya dingin dan kering serta hanya mengalami sedikit curah hujan. Turunnya salju juga terjadi di bagian pesisir, dengan catatan tertinggi 48 inchi dalam 48 jam. Hampir seluruh benua ini diselimuti es setebal rata-rata 2,5 kilometer. Tergantung pada lintangnya serta waktu malam atau siang yang konstan, membuat iklim yang biasa dialami manusia tidak terdapat di benua ini.

Baca juga ne gan : 5 Negara yang Anti Yahudi  

Vostok Station merupakan salah satu tempat di Antarktika yang mencapai titik terdingin di Bumi. Stasiun penelitian Rusia mencatat suhu terendah di tempat ini pada -89,2 derajat Celcius (-128,56 Fahrenheit). Antartika tidak hanya tempat paling dingin tetapi juga berangin dan memiliki ketinggian keseluruhan tertinggi benua mana pun di dunia. Terlepas dari kenyataan bahwa Antartika terdiri dari  90 persen es di dunia, hampir tidak ada hujan, sehingga secara teknis gurun. Namun Antarktika sudah memiliki jasa layanan telepon nirkabel. Di Pangkalan Marambio milik Argentina terdapat sebuah menara selular yang menggunakan teknologi AMPS dan di Pulau Raja George terdapat sebuah menara GSM Entel Chili. Selain ini, komunikasi terbatas pada koneksi satelit. Kode telepon internasional untuk Antarktika adalah +672.

3.  Verkhoyansk, Russia

Verkhoyanksk merupakan kota tertua3 KOTA TERTUA DI DUNIA. Read more ... » yang berada 3000 mile di Timur Moskow, tepatnya di jantung Siberia, dan berada di lingkaran Arktik.  Dari kota Yakutsk letaknya 875 km atau sekitar  delapan hari jika ditempuh dengan mobil. Tempat yang sangat dingin nyaris tanpa sinar matahari. Kota ini merupakan kota terkecil ketiga di Rusia namun terdapat sungai, bandara, maupun pelabuhan. Suhu terendah yang pernah tercatat adalah -69,8 derajat Celcius. Antara 1860-an hingga awal abad ke-20, Verkhoyansk digunakan sebagai tempat pengasingan politik.

Baca juga ne gan : Mengapa Pria Selingkuh Dari Kamu ? Berikut Faktanya   

Meskipun disebut sebagai kota yang sangat menakutkan, namun kota Verkhoyansk ini tetap berpenduduk dengan jumlah populasi sekitar 1.400 jiwa. Lebih dari 3 abad orang-orang Rusia secara silih berganti tinggal di tempat beku ini, menantang musim dingin yang tiada habisnya di tepi Yana River, yang beku selama sembilan bulan. Penduduk yang tinggal di Verkhoyansk, sebagian besar memakai rusa kutub untuk menarik kendaraan mereka dan hidup sebagai pemburu binatang berbulu. Daerah ini mempunyai sumber alam berlimpah, termasuk emas, tetapi terlalu dingin untuk mengembangkan pertambangan di sini.   Daerah ini mempunyai julukan sebagai “Stalin’s Death Ring” atau cincin maut Stalin


Tempat Paling Dingin Di Dunia,tempat paling dingin di dunia,10 tempat paling dingin di dunia,tempat yang paling dingin di dunia,negara paling dingin di dunia
tempat paling dingin di dunia
kota paling dingin di dunia
daerah paling dingin di dunia
suhu paling dingin di dunia
daerah paling dingin di dunia adalah
wilayah paling dingin di dunia
desa paling dingin di dunia
kutub paling dingin di dunia
air paling dingin di dunia
daerah yang paling dingin di dunia adalah
wilayah paling dingin di dunia dan tidak berpenghuni adalah
benda paling dingin di dunia
cuaca paling dingin di dunia
daerah yg paling dingin di dunia
negara dengan suhu paling dingin di dunia
gurun paling dingin di dunia
gunung paling dingin di dunia
negara yg paling dingin di dunia
kota yang paling dingin di dunia
10 kota paling dingin di dunia
minuman paling dingin di dunia
10 negara paling dingin di dunia
negara yang paling dingin di dunia
orang paling dingin di dunia
pulau paling dingin di dunia
samudra paling dingin di dunia
10 tempat paling dingin di dunia
tempat yang paling dingin di dunia
7 tempat paling dingin di dunia
daerah yang paling dingin di dunia,


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 14.13.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar