ADVERTISER

Inilah batu akik termahal sejagat raya Rp 397 miliar

Diposting oleh Unknown

Share on :

seriawan - Berikut batu akik termahal seluruh dunia ,dan batu akik ini bukan dari Indonesia,tapi dari swiss .Owh ya artikel asli dari situs MERDEKA .Batu akik jenis rubi yang berwarna 'darah merpati' terjual dengan harga Rp 397 miliar di Rumah Lelang Sotheby's di Jenewa, Swiss.
Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (14/5), harga batu akik itu tiga kali lebih mahal ketimbang harga batu akik sebelumnya.

seriawan - Batu dengan kadar 25,59 karat itu termasuk batu akik paling langka yang pernah ada. Seorang penawar lewat telepon akhirnya berhasil memenangkan lelang batu akik bernama 'Sunrise Ruby' itu.

seriawan - Batu akik termahal itu aslinya berasal dari Myanmar dan merupakan bagian dari koleksi produsen perhiasan Cartier. Tadinya batu itu diharapkan terjual dengan harga di antara Rp 154 miliar hingga Rp 236 miliar.Kepala divisi perhiasan Sotheby's David Bennet mengatakan batu akik itu memecahkan rekor harga tiga penjualan sebelumnya.

"Batu rubi berwarna darah merpati ini termasuk yang paling langka dari semua batu akik. Selama 40 tahun ini baru kali ini saya melihat batu dengan warna semacam ini, dengan ukuran sebesar ini," kata dia.

Baca juga ne :
  1. Fenomena Alam yang Sangat Menakjubkan
  2. Foto Berwarna dari Perang Dunia II
  3. Foto Hewan Yang Dapat Meniru Tingkah Laku Manusia
  4. Foto guru paling cantik dan seksi di china
  5. Misteri Fenomena Unik, Mengapa Wajah Kekasih Jadi Mirip Kita
  6. Museum Kematian Thailand,,ngeri gan
  7. Ngakak,inilah Perbedaan Indonesia dengan Jepang


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar