ADVERTISER

Ngakak,,Pastur di Filipina Ini Dikecam Gara-Gara Khotbah Sambil Menaiki Papan Luncur

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Bener unik dan heboh gan,,gara-gara seorang Pastur yang naik Hoverboard saat memimpin misa Malam Natal, Kamis lalu, akhirnya mendapatkan reaksi dari Gereja Katolik Filipina. Pihak gereja akhirnya meminta maaf terkait ulah Pastur nyentrik tersebut.Sebuah rekaman gambar seorang pastur Gereja Katolik di Ibu Kota Manila, Filipina, mendapat kecaman keras dari otoritas keuskupan, lantaran cara khotbahnya yang unik. Papan seluncur otomatis atau yang disebut hoverboard digunakan oleh sang romo memimpin misa pada Malam Natal pekan lalu.

Dalam video yang kini viral tersebut, Pastur Albert San Jose mengitari para jemaah sambil memimpin jalannya prosesi keagamaan. "Tindakan romo itu menyalahi aturan peribadatan," merujuk keterangan tertulis Keuskupan Katolik San Pablo di akun Facebook resminya, seperti dikutip BBC, Rabu (30/12).

Ini videonya :


Dalam kritiknya, keusukupan meyakini prosesi Ekaristi harus berjalan dengan hikmat dan hormat. Seperti yang dikutip dalam situs MERDEKA Sang pastur jangan sampai melakukan sesuatu yang menarik perhatian dan menghilangkan konsentrasi jemaat beribadah.Akibat tindakannya itu, sang pastur diskors oleh gereja dari tugas-tugas pelayanan sampai batas waktu belum ditentukan. Romo Albert membuat permintaan maaf pada jemaat dan gereja akibat tindakannya.

baca juga :
  1. Edan, Di China Jual Gas ELPIJI Menggunakan Kantong Kresek,Ini Penampakannya
  2. Edan,, Kampus Ini Menggunakan Kerangka Asli Manusia sebagai Media Buat Belajar
  3. Edan,,China Jual Daging Babi dan Sapi Palsu Terbuat dari Bangkai Tikus

Setelah videonya ramai di Youtube, netizen banyak berdebat soal tindakan sang romo. Sebagian netizen membela pastur nyeleneh ini, sembari mempertanyakan mengapa penggunaan teknologi malah memicu kontroversi, toh dia masih tetap melakukan tugasnya. Sebagian lagi menganggap ini merupakan hal konyol yang dilakukan sang pendeta.Makanya gan,, ini akibat malas, bilang aja alasannya capek,, mau jalan-jalan keliling ,,ya begibi nih jadinya,, jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 00.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar