ADVERTISER

Akhirnya Ditemukan Cara Memprediksi Waktu Kematian Secara Akurat gan

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Lho kok bisa sih? pasti kamu bertanya-tanya gimana bisa tahu dan akurat segitunya? bukannya Kematian itu Rahasia Ilahi,, biar tidak penasaran,,mari kita simak artikel berikut ini yang di kutip dari situs ternama yaitu DREAM . Tim peneliti forensik dari Universitas Salzburg di Austria telah mengembangkan metode baru, untuk menetapkan waktu pasti terjadinya kematian hingga 10 hari setelah meninggalnya seseorang.

Tim yang dipimpin Peter Steinbacher melakukan percobaan dengan melihat pada pecahan protein otot pada babi.Ini adalah langkah maju yang signifikan dari metode saat ini, yang hanya mengukur suhu tubuh, yang hanya akurat hingga 36 jam.

Terobosan ini diumumkan di konferensi tahunan Society for Experimental Biology di Praha.Kepada BBC dikutip Dream, Selasa 4 Juli 2015, Steinbacher mengatakan terdapat kekurangan besar pada metode yang dapat diandalkan untuk menetapkan waktu kematian, setelah tubuh menjadi dingin di suhu lingkungan.

"Tergantung pada suhu, metode lama membutuhkan sekitar satu sampai dua hari," kata Steinbacher."Kami kemudian mencari cara baru untuk mengetahui waktu pasti kematian.. (dan menemukan) bahwa analisis pecahan protein otot terbukti menjadi metode yang sangat menjanjikan."

Tim mempelajari protein otot babi, karena memiliki kemiripan dengan otot manusia.Menurut penelitian Steinbacher, otot terdiri dari molekul-molekul protein yang akan terurai menjadi potongan-potongan kecil ketika seseorang meninggal.


"Hal ini terjadi pada beberapa protein tertentu dalam waktu yang sangat spesifik," katanya. "Bahkan produk penguraian protein itu hanya bisa dijumpai di waktu tertentu."


Jadi dengan mengetahui produk tertentu dari sampel, maka bisa diketahui kapan seseorang meninggal.Tim juga telah menganalisis lebih dari 60 sampel jaringan manusia dari departemen forensik universitas yang sama. Dan temuan awal mereka menunjukkan ada perubahan pada protein yang terdapat pada sampel.

"Kami sekarang perlu lebih banyak sampel untuk mengetahui apakah indeks jenis kelamin, massa tubuh, suhu, kelembaban, dan sebagainya memainkan peran dalam memengaruhi kerusakan otot," kata Steinbacher.

Dia dan rekan-rekannya berharap bahwa dalam waktu tiga tahun, teknik ini bisa diterapkan dalam forensik.

BACA JUGA NE GAN ARTIKEL ANEH LAINNYA DIBAWAH INI :
  1. Cara Melihat Kembaran Gaib Kita! Yang ga berani jangan COBA
  2. Di ACEH : Cewek ini malah bergaya Ber-Selfie Ria Saat DIhukum Cambuk, Ini Fotonya
  3. EDAN,,,Gadis Cantik ini Menikahi Ayahnya Sendiri
  4. EDAN,,Restauran ini Menjual Daging Manusia Dan DIbikin Sup, Ne Penampakannya
  5. Edan,,inilah koleksi gambar aneh yang belum pernah kamu lihat


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.06.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar