ADVERTISER

[SERAM] Inillah Bahaya Penggunaan Tissue Basah

Diposting oleh Unknown

Share on :



Seriawan: Tissue basah banyak bermanfaat bagi manusia. Selain praktis juga harganya tidak begitu mahal. Tissue basah banyak digunakan untuk mengelap keringat misalnya, membersihkan kotoran bayi dan juga lain sebagainya. Namun tahukan kamu dibalik praktisnya menggunakan tissue basah ini terdapat bahaya bagi  manusia maupun lingkungan tempat tinggal manusia. Seperti dilansir dari Owtop  bahwa tisu basah telah dinobatkan sebagai "Musuh Terbesar Tahun 2015" oleh surat kabar The Guardian. Tisu sekali pakai, yang pada dasarnya adalah kain lap sabun yang tak perlu dibilas untuk membasmi kuman dan bisa dibuang setelah dipakai, ini nyatanya sangatlah populer.
Seriawan: Para orang tua membawa tisu basah di tas popok mereka dan menggunakannya saat mengganti popok atau membersihkan dalam keadaan darurat. Banyak orang dewasa menimbun tisu basah yang bisa "disiram" di kamar mandi mereka, yang dianggap dapat membersihkan lebih baik daripada kertas tisu biasa.

Seriawan: Staf rumah sakit dan guru dalam kelas sering mengelap permukaan dengan tisu basah antibakteri. Para pelancong menyimpan tisu basah di dalam tas mereka untuk membersihkan tangan. Tisu basah ada di mana-mana. Dengan demikian, tidak mengejutkan jika nilai bisnis tisu basah di Inggris mencapai 500 juta pound sterling setahun atau US$ 778 juta.

Seriawan: Ada beberapa masalah besar di balik obsesi yang tersebar luas itu dengan tisu basah. Hanya karena tisu basah secara teknis bisa digunakan sekali pakai, tidak berarti tisu ini secara ajaib hancur. Alih-alih, tisu basah hanya akan terseret ke suatu tempat, hilang dari pandangan, dan akan mendatangkan malapetaka bagi lingkungan.

Seriawan: Kebanyakan tisu basah mengandung serat plastik yang tidak dapat diurai secara alami. Saat hanyut ke laut, tisu basah akan dicerna binatang laut seperti kura-kura yang mengira tisu basah sebagai ubur-ubur, lalu mereka mati. Marine Conservation Society pada 2014 memperkirakan ada sekitar 35 tisu basah per kilometer di pantai Inggris, meningkat 50 persen dari 2013. 

BACA JUGA ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI YUK:
  1. KURANG AJAR! Pembunuh Sadis Angeline ini Malah Santai dan Cuek Ketika Diwawancara [VIDEO]
  2. Kalau Kamu Setuju ga Dengan Pendapatnya Farhat Abbas Yang Satu Ini? Kalau Saya Sangat SETUJU 
  3. Kasian,,Cewek Cantik ini Dikubur Hidup-Hidup Saat Hamil 2 Bulan
  4. Kenapa Babi haram dimakan dalam Al-qur'an ? Ini alasan ilmiahnya gan
  5. Keren, Anak Musisi Indonesia Ini Berhasil Jadi Tentara Di Amerika, Ni Orangnya gan
  6. Inilah Bahaya Serius yang Mengintai Bagi Yang Hobi Main PS
  7. Inilah Beberapa Penyakit yang Membuat Kita Malu
  8. Inilah DJ Tercantik Di Indonesia,Lengkap Sama Fotonya
  9. Inilah Daftar Minuman yang Sangat Baik Untuk Jantung
  10. Inilah Dokter cantik di Indonesia
  11.  


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.01.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar