ADVERTISER

Ini dia 5 Tips Ampun Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa

Diposting oleh Unknown

Share on :

Seriawan: Saat ini ummat islam diseluruh dunia tengah melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan, tidak terkecuali juga muslim yang ada di Indonesia. Tentunya setiap muslim ingin tetap sehat dan bugar selama melaksanakan puasa.  Agar pada saat puasa semua aktifitas tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya, dan tentunya juga ketika malam harinya selepas berpuasa bisa melaksanakan ibadah-ibadah sunnah yang utama dibulan ramadhan seperti sholat tarawih, tadarus dan lain sebagainya. Kali ini admin akan berbagi tips buat semua yang sedang melaksanakan puasa agar tetap sehat dan bugar, ini dia tipsnya yang dikutip dari Merdeka.

Seriawan: Untuk mengontrol berat badan dan membuat tubuh tetap sehat selama bulan suci Ramadan, Anda perlu mengikuti beberapa tips berikut. Dengan begitu, puasa Anda akan jadi lebih bermanfaat dan tentunya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Yuk kita simak bersama!


1. Sertakan serat

Seriawan: Sertakan makanan kaya serat untuk menyehatkan jantung dan juga mencegah sembelit selama puasa Ramadan.

2. Olahraga

Seriawan: Jika Anda merasa lemas untuk berolahraga saat puasa, Anda bisa mencoba melakukan tugas sehari-hari di rumah seperti menyapu, membersihkan kamar, dll. Kemudian setelah buka puasa, Anda bisa meluangkan waktu untuk berjalan-jalan sebentar di sekitar rumah.

3. Mengontrol konsumsi gula

Seriawan: Anda bisa mengontrol konsumsi gula selama Ramadan dengan menyantap makanan sehat seperti kismis, dark chocolate, dan kurma.

4. Hindari makanan berminyak

Seriawan: Selama puasa, cobalah untuk menghindari makanan berminyak. Sebab, itu bisa menyebabkan perut kembung atau sembelit.

5. Minum banyak air

Seriawan: Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan dari puasa, Anda harus banyak minum air. Sebab, air bisa mengeluarkan racun dari tubuh dan melawan dehidrasi.


Seriawan: Nah selain 5 hal diatas perlu diingat juga untuk menghindari pula kebiasaan makan makanan berat saat larut malam karena itu bisa memicu kenaikan berat badan. Semoga puasa anda lancar dan mendapatkan ridho dari Allah Azza wajalla serta kelak bisa menjadi kembali suci dihari kemenangan. Aamin.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. WOW,,Ternyata Air Kencing Bisa Mengobati Jerawat,Begini Caranya 
  2. Yang Ga kuat Jangan Lihat,Inilah Bahayanya NARKOBA,, FOTO
  3. [SERAM] Inillah Bahaya Penggunaan Tissue Basah
  4. Ternyata Keadaan Diri Berhubungan Dengan Penyakit Didalam Tubuh
  5. Ternyata Makan Mi Instan Tingkatkan Risiko Stroke dan Sakit Jantung
  6. Ternyata Makanan Berikut Dapat Menyebabkan Anda Tua Lebih Cepat
  7. Ternyata Minum Berdiri Menyebabkan KANKER gan


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.07.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar