Advertisement

Inilah Penampakan Hantu Wewe dan Genderuwo di Tanjakan Gombel Semarang

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Sebelum kita melanjutkan artikel ini ada baiknya kita mengetahui apa itu hantu wewe gembel dan genderuwo,,

Hantu Wewe kira-kira bentuknya seperti ini menurut orang pintar,,Wewe Gombel atau juga disebut Nenek Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka menculik anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang diculik biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. Bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.


Nah kalau genderuwo itu dipercaya berasal dari arwah manusia yang matinya tidak sempurna, misalnya orang yang matinya kecelakaan tanpa prosesi pemakaman yang benar. Selain itu, para koruptor dan orang-orang yang suka memeras serta orang-orang yang jahat semasa hidupnya juga dipercaya bisa menjadi genderuwo jika telah meninggal kelak.Karena masa hidupnya suka usil, maka setelah matipun orang-orang tersebut juga suka usil dalam wujud makhluk genderuwo.




nah kira-kira gitu deh,,ok kita lanjutkan lagi artiikelnya tentang "Inilah Penampakan Hantu Wewe dan Genderuwo di Tanjakan Gombel Semarang" Seperti yang dikutip dalam situs ternama yaitu MERDEKA Tanjakan gombel adalah jalanan yang paling misterius di Semarang. Kalau anda masuk ke kota Semarang dari arah selatan, pasti anda akan bertemu dengan jalan tanjakan Gombel ini.


Sebenarnya area jalanan ini merupakan sebuah tempat yang memiliki pemandangan yang sangat indah menghadap ke arah laut di sebelah utara sekaligus pemandangan landscape kota Semarang menjadi daya tarik pembangunan permukiman di Gombel.Bahkan dahulu sempat dibuat sebuah hotel yang sangat terkenal di masanya, hotel Sky Garden yang terletak di atas bukit yang berada di tanjakan gombel. Namun karena beberapa hal akhirnya hotel itu tutup dan menjadi terbengkalai hingga sekarang.



Dibalik keindahan tempat ini terdapat mitos yang berkembang di masyarakat bahwa masalah-masalah yang terjadi di kawasan Gombel berkaitan dengan hal gaib. Penduduk setempat percaya bahwa ada Wewe Gombel (hantu perempuan) dan makhluk lainya penunggu bukit.Penduduk sekitar gombel percaya kalau tingginya angka kecelakaan di tempat ini karena adanya makhluk gaib yang menunggui daerah ini. Konon, di tanjakan Gombel ini sering terlihat hantu Wewe yang menggoda pengemudi kendaraan yang melintas.


Seorang warga setempat bercerita, “Saya pernah mengendarai sepeda motor dari Banyumanik mau pulang menuju ke Semarang daerah Simpang Lima. Saat sampai di titik penyelamatan kecelakaan yang di sebelah kiri jalan tiba-tiba saya lihat ada wanita tinggi, mengenakan baju putih gading. Rambut panjang matanya membelalak melambaikan tangan ke saya berdiri di bibir sungai jalan. Saya merinding, langsung saya tancap gas dan wanita itu malah nekat nyebrang. Namun, saat saya berhenti wanita itu menghilang ketika sampai di tengah jalan,”

Wewe Gombel sendiri berupa hantu perempuan yang suka menculi anak anak, tapi dia tidak akan mencelakainya.. Biasanya yang diculik adalah anak anak yang terabaikan oleh orang tuanya, dan saat orang tuanya sadar, maka anak itu akan dikembalikan lagi.



Konon wewe gombel ini mempunyai ciri khas, yaitu bentuk buah dadanya yang besar dan menjumpai seperti buah pepaya. Kabar lain mengatakan bahwa anak-anak yang diculik oleh wewe gombel akan diberi makan kotoran manusia. Jika si anak tidak mau, maka terpaksa si anak akan suapin secara paksa.


Menurut beberapa pasangan muda-mudi yang pernah melihat penampakan itu, sebelum terlihat ada bau seperti aroma ketela yang dibakar.

BACA JUGA NE GAN CERITA MISTERI LAINNYA DIBAWAH INI :
  1. Siswa Sekolah Langsung Pingsan Setelah melihat Hantu ini gan,,
  2. Ternyata di Bundaran HI Ada Simbol Organisasi Yahudi Internasional..Ini Fotonya gan
  3. Udah Pernah Liat "Ludah Setan" ga gan? Kalau belum ini Fotonya...
  4. Video Hantu Jahat Muncul di Hotel,, SEREM gan
  5. WAJIB BACA: Akan Terjadi Bencana Besar yang Menghancurkan Dunia September Nanti!


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 05.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar