ADVERTISER

Senjata Ampuh Cegah Kanker Prostat Dengan Tomat dan Kedelai

Diposting oleh Unknown

Share on :



Senjata Ampuh Cegah Kanker Prostat Dengan Tomat dan Kedelai, Update Artikel untuk hari ini berjudul "Senjata Ampuh Untuk Mencegah Kanker Prostat Dengan Tomat dan Kedelai " dan masih banyak lagi artikel menarik yang terupdate setiap hari dengan label Aneh, unik, lucu, misteri, artis, gadget, teknologi, kesehatan, travel, wisata, internet, software, download, blogger, google adsense dan SEO.


Senjata Ampuh Cegah Kanker Prostat Dengan Tomat dan Kedelai
Tomat dan Kedelai
Udah pada tau belum apa itu Kanker Prostat ? Apa penyebab kanker prostat ? Apa obat kanker prostat ? Cara mencegah kanker prostat ? Nah,,, sebleum melanjutkan isi dari yang di maksud. Lebih baik nya lagi kita mengetahui apa "Kanker Prostat" adalah penyakit kanker yang berkembang di prostat, sebuah kelenjar di dalam sistem reproduksi lelaki. Hal ini terjadi ketika sel prostat mengalami mutasi dan mulai berkembang di luar kendali. Sel ini dapat menyebar secara metastasis dari prostat ke bagian tubuh lainnya, terutama tulang dan lymph node. Kanker prostat dapat menimbulkan rasa sakit, kesulitan buang air kecil, disfungsi ereksi dan gejala lainnya. (sumber:wiki)

Yang lebih parah lagi, Dalam titik tertentu sel-sel tesebut akan berkembang dan membentuk suatu benjolan yang disebut tumor. Pertumbuhannya yang tidak terkendali menjadikan organ-organ lain di sekitarnya rentan terkena imbasnya. Mengerikan sekali bukan ?

Mengapa anda bisa terkena kanker prostat ? berikut ini faktor penyebab kanker prostat:

Faktor Penyebab Kanker Prostat
Kanker prostat merupakan penyakit yang dapat dipicu oleh banyak faktor, seperti faktor genetis, hormon, pola makan, gaya hidup tidak sehat, dan masih banyak lagi. Penelitian mengungkap bahwa pria Amerika-Afrika berisiko 1-2 kali lebih besar terkena kanker prostat ketimbang orang kulit putih.
Sedangkan pria dengan riwayat kanker prostat dalam keluarganya berisiko 2-3 kali lebih besar. Ditambah lagi dengan gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi makanan berlemak tinggi, merokok, ataupun jarang berolahraga yang dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Ketahuilah Gejala Kanker Prostat
Pada tahap awal, kanker prostat sangat cukup sulit dideteksi. Baru setelah kanker menyebar ke luar prostat, gejala-gejala dan karakterisitik kanker mulai terlihat. Gejala-gejala tersebut tidak sama pada setiap orang, tergantung dari seberapa berat kanker yang diderita. Berikut beberapa gejala kanker prostat yang perlu Anda waspadai:

Sering buang air kecil di malam hari
Sulit membuang dan menghentikan aliran urine
Nyeri saat buang air kecil / ejakulasi
Perasaan tidak lampias saat buang air kecil
Ada darah pada urine atau sperma
Disfungsi ereksi

Segera konsultasi dengan dokter, jika Anda pernah mengalami gejala-gejala di atas.

Bagaiamana mencegah kanker prostat dengan tomat dan kedelai ? berikut cara mencegah kanker prostat dengan tomat dan kedelai

Cegah Kanker Prostat dengan Tomat dan Kedelai
Baru-baru ini tim peneliti dari University of Illinois menemukan terobosan baru dalam pencegahan kanker prostat, yakni dengan menggunakan tomat dan kedelai. Sebagai bahan uji coba, peneliti menggunakan tikus dengan gen yang telah direkayasa untuk mengembangkan bentuk agresif dari kanker prostat.
Tikus yang digunakan dalam penelitian ini berumur 4-18 minggu dan dikelompokkan menjadi empat bagian. Kelompok pertama diberi makanan bubuk tomat, kelompok pertama diberi makan kedelai, kelompok ketiga diberi kombinasi bubuk tomat dan kedelai, sedangkan kelompok terakhir tidak diberi tomat ataupun kedelai.
Dari riset ini peneliti menemukan bahwa kelompok tikus yang mengonsumsi kombinasi tomat dan kedelai diketahui hanya 45 persen yang mengembangkan kanker prostat.

Sedangkan tikus yang makan tomat sebesar 61 persen dan tikus yang makan kedelai saja sebesar 66 persen.

Ini menunjukkan bahwa baik tomat maupun kedelai memiliki manfaat yang besar dalam menurunkan risiko kanker prostat. Namun hasil yang signifikan akan terlihat jika kedua makanan tersebut dikombinasikan dalam satu hidangan.

John Erdman selaku pimpinan penelitian menyatakan bahwa di negara-negara di mana kedelai dimakan secara teratur, kanker prostat terjadi pada tingkat yang lebih rendah. Itulah sebabnya pria Asia berisiko lebih kecil terkena kanker prostat daripada masyarakat Eropa, seperti dilansir Zeenews.


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 21.23.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar