ADVERTISER

Beginilah wujud Malaikat maut ( Izrail ),,seram gan

Diposting oleh Unknown

Share on :

Allah Ta’ala berfirman,

يَتَوَفَّاكُمْ مَلَكُ الْمَوْتِ الَّذِي وُكِّلَ بِكُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّكُمْ تُرْجَعُونَ

“Katakanlah: "Malaikat maut yang diserahi untuk (mencabut nyawa) mu akan mematikan kamu; kemudian hanya kepada Tuhanmulah kamu akan dikembalikan.” (QS. Al-Sajdah: 11)


seriawan - Malaikat Izrail adalah malaikat yang ditugaskan oleh Allah SWT untuk mencabut nyawa setiap makhluk.Dalam kitab As-Suluk dijelaskan bahwa malaikat Izrail mempunyai ranjang di langit yang ke tujuh, sedangkan menurut riwayat lain ada yang mengatakan bahwa ranjangnya berada di langit ke enam.

seriawan - Malaikat Izrail akan mencabut nyawa dengan tangan dan muka yang searah dengan manusia.Begitulah ia mencabut seluruh makhluk merata di semua tempat. Jika satu nyawa meninggal, maka hilanglah rupa tubuh makhluk tersebut dari tubuhnya.
Begitu juga semua pasang mata yang berada di tubuhnya akan musnah satu persatu mengikuti bilangan nyawa yang telah dicabutnya sehingga kesemua makhluk mati kecuali 8 malaikat lain.



Wujud Malaikat maut bisa dikenali dengan ciri-cirinya diantara lain:

seriawan - Malaikat Izrail mempunyai 70 ribu pasang kaki dan 4 ribu pasang sayap.
Seluruh tubuhnya juga dipenuhi oleh mata dan mulut sehingga tiada satu makhluk pun yang terlepas dari pengawasan tubuhnya. Jumlah mata, tangan, wajah dan telinganya sebanyak manusia yang diciptakan oleh Allah SWT.

Baca juga  ne gan :Berikut Fakta Tentang Ka'bah yang Jarang Diketahui 


seriawan - Dikatakan bahwa malaikat Izrail berwajah empat, satu wajah di muka, satu wajah di kepala, satu di punggung dan satu lagi di telapak kakinya.Dia mengambil nyawa para Nabi dari wajah kepalanya, nyawa orang mukmin dari wajah mukanya, nyawa orang kafir dari wajah punggung dan nyawa seluruh jin dengan wajah di telapak kakinya.

seriawan - Tak hanya itu saja, Allah menciptakan malaikat Izrail dengan memiliki kaki, dimana satu kaki berada di jembatan neraka dan sebelah lagi di surga. Andai dituangkan seluruh air laut dan sungai ke atas kepalanya, niscaya tidak akan jatuh walau setitik air ke bumi.Hal tersebut menunjukkan betapa besar jasadnya telah diciptakan oleh Allah SWT.

Baca juga  ne gan :Apa benar Perempuan Diciptakan Dari Tulang Rusuk? 

susan merah -
SERIAWAN Updated at : 13.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar