ADVERTISER

Inilah 9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Dibilang Aneh oleh Orang Bule

Diposting oleh Unknown

Share on :


Seriawan: Setiap negara mempunyai kebudayaan dan kebiasaan yang berdeba-beda. Ada kebiasaan pada suatu negara yang di negara tersebut dianggap lazim namun ternyata pada negara lain hal tersebut merupakan sesuatu yang aneh. Begitu juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang indonesia. Inilah beberapa kebiasaan orang indonesia yang justru dianggap asing dan aneh oleh orang bule yang dkutip dari penulispro.

Seriawan: Kamu mungkin sering mengatakan “aneh” pada orang asing alias bule. Begitu pun juga sebaliknya, kebanyakan bule yang baru pertama kali mendatangi Indonesia dan melihat langsung bagaimana masyarakatnya saling berinteraksi dibuat kaget dan lucu dengan beberapa kebiasaannya.

Seriawan: Yup, diakui memang Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keindahan alam dan ragam budayanya. Tidak heran jika banyak orang yang ingin “mampir” hanya untuk sekadar menikmati kedua hal tersebut. Beberapa hal yang dianggap unik oleh bangsa asing antara lain adalah sebagai berikut.

Kuku yang Panjang

Seriawan: Di beberapa tempat, terutama suku pedalaman, kuku panjang bagi seorang laki-laki bisa jadi biasa. Namun bagi orang asing, ini adalah hal yang cukup mengherankan karena di mata mereka hanya perempuan yang bisa memanjangkan kuku demi kepentingan estetika.

Pohon, Pot Besar, dan Pedagang Kaki Lima

Seriawan: Bagi orang bule, trotoar diciptakan sebagai wahana bagi para pejalan kaki untuk menikmati suasana kota dan pemandangan di jalanan. Namun di Indonesia, trotoar justru malah digunakan untuk berjualan atau ditempatkan untuk pohon besar dan pot-pot besar berisi tanaman.

Musik Cengeng

Seriawan: Musik memang bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, namun pilihan musik yang cenderung cengeng dan selalu bercerita tentang cinta juga menjadi salah satu keunikan yang membuat orang asing merasa heran.


Gunungan Sampah

Seriawan: Bagi orang asing, sampah adalah sesuatu yang menjijikkan sehingga sangat mengherankan jika ada gunungan sampah di pinggiran jalan atau bahkan di depan rumah sendiri. Namun, inilah yang terjadi di Indonesia. Gunungan sampah ada di mana-mana dan seolah-olah sudah berteman dengan kehidupan manusia.

Menyebrang Jalan di Sembarang Tempat

Seriawan: Peraturan lalu lintas di Indonesia memang kurang dihargai oleh masyarakatnya sehingga membuat masyarakat asing merasa heran mengapa ada orang yang menyebrang di sembarang tempat dan mengapa pula ada orang yang tanpa rasa bersalah melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kaki Telanjang

Seriawan: Bagi orang asing atau bule, memakai alas kaki merupakan sebuah kewajiban. Bahkan di rumah sendiri pun, mereka cenderung tetap mengenakan alas kaki. Sementara di Indonesia, banyak orang yang bertelanjang kaki di pegunungan, pantai, maupun sawah. Bahkan tidak sedikit karyawan yang mengenakan sepatu ke kantor, namun mengenakan sandal ketika sedang berada di dalam kantor.

Banyak Pengemis

Seriawan: Banyaknya pengemis yang berkeliaran di sekitar jalan raya membuat orang asing juga terheran-heran. Bahkan tidak sedikit tempat makan yang dikunjungi oleh para pengemis tersebut tanpa rasa malu.

Mandi Dua Hari Sekali

Seriawan: Jika ada yang mandi sehari sekali, pasti kamu bilang dia jorok. Tapi menurut orang asing alias bule, mandi dua kali sehari itu dianggap sebagai sesuatu yang aneh. Di Jepang, orang-orang hanya mandi pada malam hari, sedangkan di beberapa negara barat, orang hanya mandi di pagi hari. Sedangkan di Indonesia, mayoritas masyarakatnya mandi di pagi dan sore hari.

Obat Herbal

Seriawan: Bagi orang asing, mengonsumsi obat saat sedang sakit memang biasa dilakukan. Namun, kebanyakan orang Indonesia justru mengagung-agungkan obat herbal sebagai sesuatu yang berkhasiat sekaligus tetap mendatangi dokter di saat yang bersamaan.

Seriawan: Kalau menurutmu, ada lagi enggak hal yang bisa membuat orang asing merasa aneh dengan tingkah laku dan kebiasaan orang Indonesia?

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA YUK:
  1. Cara Melihat Kembaran Gaib Kita! Yang ga berani jangan COBA
  2. Di ACEH : Cewek ini malah bergaya Ber-Selfie Ria Saat DIhukum Cambuk, Ini Fotonya
  3. EDAN,,,Gadis Cantik ini Menikahi Ayahnya Sendiri
  4. Kisah Banjir Besar Nabi Nuh AS Ada Kaitannya Dengan Indonesia? Ini dia Penjelasannya
  5. Misteri Terbesar Di Eropa ini Akhirnya Terpecahkan dan Ternyata Berhubungan Dengan Indonesia
  6. NGERI : Inilah Binatang Aneh di Antartika
 


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.06.00

{ 1 komentar... or add one}


Fazzams Lifehack mengatakan...

Gua mandi sehari sekali koq gan :v (Jadi Bangga)
Walaupun gitu gua ngga suka buang sampah sembarangan koq.
Berarti mandilah sekali saja :v

Kalau ini tentang kebiasaa orang Indonesia menurut google :
Mengetahui Kebiasaan Orang Indonesia di Internet

Posting Komentar