Advertisement

Inilah Amalan yang Membuat Setan Menangis Ketakutan dan Lari Terbirit-birit

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Setan merupakan salah satu makhluk Allah SWT. Ada yang mengatakan bahwa setan merupakan anak buah dari Iblis yang dilaknat oleh Allah SWT. Setan diberi tugas oleh iblis untuk menggoda manusia hingga hari kiamat.

Setan selalu punya trik dan cara untuk menggoda dan menjerumuskan manusia kedalam dosa hingga manusia menjadi temannya dan menjadi penghuni neraka. Dalam melakukan misi menjerumuskan manusia ini setan tidak pernah putus asa dan selalu kompak. Dan biasanya manusia sering kalah melawan setan  dan akhirnya terjerumus dalam tipu muslihat setan. Namun tahukan kamu bahwa ternyata ada sebuah amalan yang akan membuat setan menangis dan lari terbirit-birit? Berikut ini pemaparannya yang dikutip dari Kumpulanmisteri. CEKIDOT.

Dalam Islam terdapat satu amalan yang dapat membuat setan lari ketakutan dan bahkan menangis. Amalan ini dapat dikerjakan secara berulang-ulang setiap waktu dan dapat dikerjakan dalam sholat maupun diluar waktu sholat. Menurut hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Imam Muslim bahwa ada satu amalan yang dapat dikerjakan oleh semua umat muslim yang sangat efektif untuk mengusir setan karena jika amalan ini dikerjakan maka setan akan lari ketakutan. Amalan itu adalah membaca ayat Sajdah.


Seorang muslim yang membaca ayat Sajdah ini dalam waktu sholat ataupun di luar waktu sholat dapat membuat setan yang di dekatnya lari ketakutan. Ada beberapa pendapat seputar tafsir hadits Nabi itu, diantaranya adalah:

1. Amalan yang dapat membuat setan ketakutan dan buat setan menangis dengan cara sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah ini dan melakukan sujud tilawah ini hukumnya wajib. Pendapat ini mendapat dukungan dari Imam Sufyan, Abu Hanifah beserta murid-muridnya.

2. Pendapat yang kedua adalah hukum melakukan sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah merupakan sunnah, sehingga jika dilakukan mendapat pahala dan jika ditinggalkan tidak apa-apa. Pendapat ini mendapat dukungan dari Umar bin Khatthab, Salman Al-Farisi, dan Umrah. Pendapat ini memiliki banyak dukungan dari berbagai pihak karena secara harfiah tidak memberatkan seseorang.

3. Pendapat yang ketiga adalah melekukan sujud tilawah ketika membaca ayat Sajdah hukumnya wajib jika dikerjakan di dalam waktu sholat. Pendapat ini merupakan pendapat yang telah disampaikan oleh Imam Ahmad dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Di dalam Al-Qur’an terdapat 15 ayat Sajdah yang merupakan amalan agar setan menangis, yaitu:

1) QS. Al-A’raf ayat 206
2) QS. Ar-Ra’d ayat 15
3) QS. An-Nahl ayat 50
4) QS. Al-Isra’ ayat 109
5) QS. Maryam ayat 58
6) QS. Al-Hajj ayat 18
7) QS. Al-Hajj ayat 77
8) QS. Al-Furqan ayat 60
9) QS. An-Naml ayat 26
10) QS. As-Sajdah ayat 15
11) QS. Shaad ayat 24
12) QS. Ha’ Mim as-Sajdah ayat 38
13) QS. An-Najm ayat 62
14) QS. Al-Insyiqaq ayat 21
15) QS. Al-‘Alaq ayat 19


Amalan sunnah ini merupakan amalan yang ringan dan dapat dikerjakan oleh setipa muslim tanpa harus menyita waktu banyak. Masalah harus dengan sujud tilawah atau tidak tergantung pada kepercayaan Anda masing-masing karena semua pendapat itu adalah benar. Jika kita sering mengamalkan amalan ini maka setan yang akan mengganggu kita akan lari ketakutan dan bahkan menangis karena takut.

Sebagai umat muslim hendaknya kita merutinkan untuk melakukan amalan ini karena sejatinya amalan ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan kita dari godaan dan tipu daya setan yang dapat membawa manusia ke jalan yang sesat dan jauh dari Allah. Itulah beberapa informasi seputar satu amalan sunnah yang telah dianjurkan oleh Rosulullah yang efektif untuk mengusir setan hingga  membuat setan menangis. Yuk mari kita kerjakan, kan biasanya kita selalu kalah sama godaan setan, nah sekali-kali atau bahkan setiap saat yuk bikin setan lari terbirit-birit ketakutan dan nangis. hehe.

Artikel ini bisa juga kamu temukan di:
  • yang membuat setan menangis
  • cara membuat setan menangis
  • hal yang membuat setan menangis
  • yang membuat setan menangis
  • cara membuat setan menangis
  • hal yang membuat setan menangis
  • cara membuat setan menangis

BACA JUGA YUK ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI:
Tanda Panah | Khamardos Blog Memilukan,Inilah Peristiwa Bersejarah Indonesia yang Menumpahkan Air Mata Soekarno
Tanda Panah | Khamardos Blog Ternyata Inilah 5 Alasan Paling "BRUTAL" Yang Membuat Indonesia Di Takuti Oleh Negara Lain
Tanda Panah | Khamardos Blog Akhirnya Hadist Rasulullah SAW TERBUKTI tentang jarak pintu surga Melalui Google Maps
Tanda Panah | Khamardos Blog HEBOH! Di Madura, Ada Anak Lahir Dari Hasil Pasangan Manusia dan Ular, Ini FOTO Anaknya, Seraam
Tanda Panah | Khamardos Blog Jakarta Ga Ada apa-apanya Macet,, Coba Bandingkan Yang Ini,,Cadas




susan merah -
SERIAWAN Updated at : 09.05.00

{ 1 komentar... or add one}


Alam Wisata.Com mengatakan...

Memang banyak ayat-ayat dalam Alqur'an yang apabila dibaca dapat menghindarkan diri qta dari godaan setan. Keep sharing sis.. :)

Posting Komentar