ADVERTISER

HEBOH,,Kata NASA "INDONESIA" akan Musnah Dan Tenggelam Dari Muka Bumi di Karenakan Hal Ini

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Sekarang lagi heboh-hebohnya ne gan ,,  Perubahan iklim menjadi tantangan terbesar peradaban manusia yang sudah maju. Tanpa kita sadari, aktifitas manusia menimbulkan banyak dampak buruk terhadap alam. Sebut saja efek rumah kaca, kebolongan ozon, naiknya permukaan air laut, mencairnya es di kutub, semuanya hanyalah akibat yang ditimbulkan dari ulah manusia yang semena-mena terhadap alam.Indonesia sebagai negara yang berada di garis khatulistiwa saat terpengaruh dengan perubahan iklim tersebut. Naiknya permukaan air laut membuat pulau-pulau di Indonesia dalam keadaan terancam.

Belum lagi eksploitasi serampangan masyarakat di pulau-pulau tersebut. Hal tersebut membuat beberapa pulau di Indonesia terancam tenggelam.Keadaan bumi yang indah ini tentunya terjadi secara tak instan. Meski perlahan, lempeng tektonik bumi terus bergerak dan bergeser mencari keseimbangan. Namun, untuk mencari keseimbangan itu tentunya harus ada yang dikorbankan dalam kata lain, biasanya terjadi gempa bumi ataupun membentuk gunung-gunung berapi.Dan hasilnya, bumi yang kamu injak saat ini sangat berbeda dengan bumi ratusan hingga jutaan tahun lalu. Dulu, bumi itu menyatu dan kemudian lempeng bumi bergerak hingga membentuk pulau.

Seperti yang dilansirkan dalam situsnya TRIBUNNEWS Badan Antariksa Dunia, NASA, sudah memprediksikan penampakan bumi di masa yang akan datang juga bumi ratusan juta tahun lalu. Hal ini digambarkan secara baik melalui ilustrasi yang dibuat dalam Paleomap Project dan hasilnya, Kepulauan Indonesia akan lenyap dari muka bumi ini.
Kira-kira beginilah perubahannya:


650 juta tahun yang lalu

Pada zaman itu, lempeng bumi masih menyatu dan masih pada jaman es. Berdasarkan analisa Dr. Christopher Scotese yang mengelola Paleomap Project ini, Wilayah Amerika Utara lah yang menjadi pusat pembentukan superkontinental tersebut.

 Bumi saat ini

Beginilah penampakan bumi saat ini.


50 juta tahun mendatang


Pada 50 juta tahun yang akan datang, Benua Australia akan bergabung dengan Asia Tenggara lalu California akan bergerak ke utara ke arah Alaska dan benua Atlantik akan semakin luas. Selain itu, penggabungan benua juga terjadi di Afrika yang akan bergabung dengan Benua Eropa.


150 juta tahun mendatang



Pada zaman ini, zona subduksi terus terbentuk lalu perairan selatan Amerika Utara dan Amerika Selatan pun ikut terbentuk.



250 juta tahun mendatang


Dan beginilah yang akan terjadi pada 250 juta tahun yang akan datang. Kembali menyatu, ya?menurut kamu dimanakah posisi anak cucu kita saat itu? apakah di hari itu kiamat sudah sangat dekat dan jelas?? Semoga Allah SWT mengampuni umatnya yang dimasa tersebut,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar