Advertisement

HEBOH! Media Singapura Mengolok-olok Presiden Jokowi Terkait Bahasa Inggrisnya

Diposting oleh Susan Merah

Share on :


Seriawan: Kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Singapura pada hari Selasa (28/7/2015) Kemarin disambut baik oleh Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam. Kunjungan tersebut belakangan ramai diperbincangkan di media sosial dan membuat heboh netizen, karena terdapat foto Presiden Jokowi dan Presiden Tony Tan Keng Yam tanpa ada bendera Indonesia. Namun baru-baru ini ada lagi isu yang hangat diperbincangkan di dunia maya terkait wawancara presiden Indonesia Ke tujuh tersebut dengan Straits Times yang direkam di Istana Bogor pada akhir Juli lalu  . Bagaimana tidak, Presiden Indonesia Joko Widodo dijadikan olokan oleh sebuah media online di Singapura terkait bahasa inggrisnya yang boleh dibilang kurang mumpuni. Bagaimana kronologinya? Yuk ikuti penelusurannya yang dikutip dari rimanews


Ketidakmampuan Jokowi berbicara dalam bahasa Inggris dengan fasih kembali menjadi bahan olokan. Kali ini, yang mengolok Jokowi adalah media online ternama Singapura, Mothership.SG. Mereka menulis Jokowi tidak mampu bicara bahasa Inggris, grogi dan terlihat lima kali melihat catatan dalam video Straits Times yang berdurasi hanya satu menit.

"Malunya, saya malu jadi orang Indonesia punya Presiden yang tidak bisa bahasa Inggris. Apalagi sekarang pakai diolok oleh orang Singapura. Mereka pasti pikir, bahasa Inggris aja tidak bisa, bagaimana mau pimpin negara 250 juta orang?" ujar pengamat politik dari NCID Jajat Nurjaman.

Seriawan: Jajat mengingatkan, masalah Jokowi yang tidak bisa bahasa Inggris sebenarnya sudah pernah menjadi isu hangat saat masa kampanye pilpres lalu. Kemampuan berbahasa Inggris seorang kepala negara penting untuk menjaga dan meningkatkan wibawa bangsa Indonesia di kancah internasional.
"Sayang banyak orang yang masih belum paham hal ini. Kok bisa-bisanya orang yang tidak bisa bahasa Inggris dipilih jadi presiden. Sekarang karena sudah terlanjur, daripada terus buat malu dan menjatuhkan citra bangsa Indonesia di luar negeri, lebih baik Jokowi mundur secara sukarela. Serahkan mandat kepada orang lain yang lebih mampu berbahasa dan lebih mampu kelola negara," komentar Jajat.

Seriawan: Sebelumnya, hari Selasa, 4 Agustus 2015 malam beredar luas di media sosial Indonesia, artikel Mothership.SG dengan judul “Nation-building Straits Times releases unflattering Jokowi video”.

Seriawan: Artikel yang ditulis oleh Martino Tan menampilkan video wawancara Jokowi dengan Straits Times yang direkam di Istana Bogor pada akhir Juli lalu.  Sampai dengan berita ini terbit, artikel masih dapat diakses di mothership.sg 

Seriawan: Bagaimana pendapat agan terkait hal tersebut? apakah setuju Presiden Indonesia ini harus dilengserkan cuma karena hal sepele seperti Kurangnya kemampuan beliau akan bahasa inggris, mengingat banyak juga kepala negara lain yang kemampuan bahasa inggrisnya kurang baik, Setuju atau tidak? yuk berikan komentarmu

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI: 
  1. Ternyata Kayu Untuk Membuat Kapal Nabi Nuh AS Berasal Dari Indonesia, Ini Buktinya
  2. Ternyata Logo MasterChef Adalah Kebalikan dari ‘Lafadz Allah’ Dan banyak Yang Menginjaknya,,Ini FOTONYA
  3. Ternyata Minum Berdiri Menyebabkan KANKER gan
  4. Ternyata ada 4 Orang yang Dirindukan Syurga
  5. Tiba-tiba langit Muncul lafaz Allah SWT di langit saat Arifin Ilham berzikir, Ini Fotonya gan
  6. Udah Tau Belom: Inilah Alasan Kenapa Al-Quran Dimulai dengan Surat Al-fatihah
  7. VIDEO: Ada Suara Terompet Berasal Dari Langit Seperti Sangkakala Bikin Heboh Dunia
  8. WAJIB TAU: Inilah Golongan Orang yang Rajin Sholat Tapi Malah Masuk Neraka
  9. WARNING,,Ternyata Menggunakan Undangan yang Ada Surah Ar-Rum itu Malah Bikin DOSA
  10. Yang Begini Nih Bikin Dunia Cepat Kiamat: Atas Berjilbab,Tapi Bawahnya,,,,Nauzubillah
  11. [NO SARA, MUSLIM INSIDE] Hati-hati Mukena Bergambar Salib Beredar Luas Di Indonesia [FOTO]
  12. [WAJIB TAU] Lagi Puasa Malah nonton Film Adegan Syur, Puasanya Batal gak ya? Ini Jawabannya


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.29.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar