ADVERTISER

Inilah Fakta-Fakta Tentang Bumi Yang Jarang kamu ketahui

Diposting oleh Unknown

Share on :

Dalam keterangan wikipedia Ternyata Bumi adalah planet ketiga dari Matahari yang merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi juga merupakan planet terbesar dari empat planet kebumian Tata Surya. Bumi terkadang disebut dengan dunia atau Planet Biru

Suhu terdingin bumi adalah -128,6 F


Cuaca bumi dibilang ekstrim alias tak menentu setiap kalinya. Seperti yang dilansirkan dalam blog WOW MENARIKNYA Cuaca terdingin yang pernah dialami bumi adalah pada tahun 1983 di Vostok Station, Antartika yaitu mencapai 128,6 F. Sedangkan untuk suhu terpanas bumi terjadi di El Azizia, Libiya, pada tahun 1922 yaitu mencapai 136 F.

Satu-satunya planet berlempeng tektonik



Berdasarkan penelitian para ilmuawan, bumi memiliki 7 lempengan utama kerak bumi yang bergerak ke arah berbeda sampai 4 inchi per tahunnya. Jika bertubrukan, lempeng-lempeng inilah yang menyebabkan gempa dan gunung meletus terjadi.


Bumi memiliki kembaran bernama Theia

Para ilmuwan mengklaim bahwa bumi memilki kembaran bernama Theia. Hal ini berdasar pada saat penciptaan bulan. Dikabarkan milyaran tahun lalu terdapat planet mirip Mars dan berada 60 derajat di depan atau di belakang bumi.

Satu hari tidak sama dengan 24 jam

Satu hari di bumi terhitung sama dengan 24 jam. Tetapi faktanya bumi berputar pada posorsnya (berotasi) tepatnya 23 jam 56 menit 4 detik. Hanya terdapat selisih beberapa menit saat bumi berputar dan kembali pada keadaan semula.

Bumi tidak bulat sempurna

Jika mengingat kembali pelajaran sekolah dasar, bumi dikatakan bulat sempurna seperti bola. Tetapi pada kenyataanya ternyata bumi tidak bulat sempurna karena memilki tonjolan ekuator yang disebabkan oelh gaya gravitasi. Radius equator bumi adalah 3.963,34 mil sedangakan polar radius bumi adalah 3.949,99 mil.

Semoga Artikel sederhana ini menambah pengetahuan kamu,, tentang begitu berharganya dunia ini,, karna dunia atau bumi tempat tinggal kita,, sudah tentu harus dijaga sedemikian rupa dengan tujuan kita bisa sehat dan bumi juga sehat,,Jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :
 Artikel ini bisa kamu temui di :

fakta aneh tentang bumi,fakta aneh di bumi,fakta aneh d bumi,fakta unik dan aneh tentang bumi,fakta aneh bumi,fakta fakta aneh tentang bumi

susan merah -
SERIAWAN Updated at : 01.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar