ADVERTISER

FAKTA : Hasil riset dari Austria, Wudhu bisa mempercantik wajah kamu

Diposting oleh Unknown

Share on :


seriawan - Masya Allah,,berbagai cara wanita untuk meningkatkan kecantikan,,dari obat kimia sampai petua orang-orang tua,,padahal hanya cukup dari air wudhu saja wajah kamu sudah berseri,,lah kok bisa,,,? berikut penjelasannya yang dikutip dari blog keren yaitu : infoyunik ,, semoga blog infoyunik selalu jaya,, dan ramai dikunjungi,,dan artikel nya saya ambil,, dan tidak lupa saya sumberkan juga,, ok kita langsungkan saja ya gan,,,

seriawan - Kecantikan merupakan salah satu hal yang didambakan oleh kaum wanita. Tidak jarang berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan  wajah berseri, sehat dan cantik. Bahkan dengan mengeluarkan materi yang tidak sedikit dengan risiko kosmetik yang besar pula. Padahal ada cara sederhana dan aman yang bisa diterapkan kaum muslimah.

seriawan - Wudhu menjadi cara yang aman dan murah untuk bisa menjadi cantik tanpa efek samping. Tidak hanya kajian secara keagamaan, namun dibuktikan dengan kajian ilmiah yang menggunakan uji sains. Tidak hanya cantik dari luar, wudhu bisa memunculkan kecantikan wanita dari dalam.

seriawan - Seorang psikiater sekaligus neurology berkebangsaan Austria, Prof Leopold Werner von Ehrenfels melakukan penelitian terkait hal ini.  Ternyata bagian-bagian wajib wudhu memiliki jutaan sel saraf yang akan bereaksi ketika terkena air. Keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syaraf membuat kondisi tubuh senantiasa akan sehat.Bisa dibayangkan bagaimana efeknya jika air ini selalu membasuh bagian wajah. Air wudhu memiliki pancaran keistimewaan yang tak dapat dikalahkan oleh kecanggihan kosmetik. Wajah orang yang berwudhu lebih berseri dan memiliki aura yang lebih positif. Inilah yang akan memancarkan kecantikan alami seorang wanita.


seriawan - Hal ini juga dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW yang  menyatakan bahwa  wajah orang yang berwudhu itu akan senantiasa bercahaya.  Secara medis hal ini diperkuat dengan penemuan Mokhtar Salem dalam bukunya Prayers a Sport for the Body and Soul. Ia  menjelaskan, wudhu bisa mencegah kanker kulit.Jenis kanker ini lebih banyak disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang setiap hari menempel dan terserap oleh kulit. Kemudian, apabila dibersihkan dengan air (terutama saat wudhu), bahan kimia itu akan larut. Selain itu, jelasnya, wudhu juga menyebabkan seseorang menjadi tampak lebih muda dan bercahaya.

seriawan - Namun demikian untuk mendapatkan hasil yang maksimal, wudhu juga harus dilakukan dengan benar. Secara agama, diterima atau tidaknya shalat juga dilihat dari kesempurnaan wudhu. Demikian halnya dengan kajian kesehatan. Dimana tubuh tidak akan mendapatkan dampak dari wudhu jika kewajiban ini tidak dilaksanankan dengan sempurna.

Ibadah wudhu tampaknya sepele dan mudah dilakukan. Karena itu, banyak umat Islam yang memandangnya biasa-biasa saja. Padahal, bila wudhu dikerjakan tidak sempurna, shalatnya pun tidak akan diterima (HR Bukhari No 135 dan Muslim No 224-225).

Berikut khasiat wudhu yang dilaksanakan setiap sebelum shalat

  • Bangun awal pagi untuk sholat subuh. Air wudhu yang mengenai muka akan mengencangkan kulit.
  • Menunaikan sholat DZUHUR. Air wudu yang mengenai muka akan mencerahkan mata.
  • Tidak melalaikan solat Ashar di waktu sore. Air wudhu yang mengenai muka akan membersihkan kotoran asap & DEBU.
  • Tidak menunda untuk sholat maghrib. Air wudhu yang mengenai muka akan menghilangkan bau di hidung & mulut.
  • Sholat Isya’. Air wudhu yang mengenai muka akan menceriakan wajah dari kemungkaran.

Insyaallah orang yang sering berwudhu aura wajahnya akan lebih terpancar dan berseri-seri. Tetapi janganlah berwudhu karena hanya mengejar niat ini. Baiknya, apa-apa yang Anda lakukan selalu arahkan untuk mencapai Ridha Allah SWT.

Baca juga ne gan artikel agama lainnya :

  1. Inilah silsilah Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW
  2. Inilah wanita muslim cantik terkaya di dunia
  3. Inilah yang Dialami Mayat Dalam Kubur Sampai Dibangkitkan
  4. Isi dalam ka'bah apa ya ? ini foto dan videonya


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 01.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar