ADVERTISER

Inilah Hal yang Sering dilakukan oleh perempuan Yang Menyebabkannya Masuk Neraka

Diposting oleh Unknown

Share on :




seriawan - Emang apa aja sih ? sebab kebiaasan wanita yang hari-hari yang dikerjakan eh malah masuk neraka? kok bisa??Biar lebih jelasnya silahkan simak artikel ini yang dikutip dari situs aritunsa Semoga artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,,amin,,langsung aja ya gan ,,Inilah Hal yang Sering dilakukan oleh perempuan Yang Menyebabkannya Masuk Neraka

Mencukur (merapikan) alis untuk kecantikan

seriawan - mencukur alis.Mencukur alis sering dilakukan para wanita, bahkan mereka menyukainya. Alasannya sederhana, untuk menjaga dan menambah kecantikan paras wajahnya. Mengerok alis merupakan hal yang wajar pada wanita, bahkan hal itu dilakukan pada saat pernikahan.

seriawan - Kodrat wanita memang ingin selalu tampil cantik, tapi bukan berarti menggunakan segala cara meskipun menyalahi aturan agama. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

“Allah melaknat perempuan-perempuan yang mencukur alis dan perempuan-perempuan yang minta dicukur alisnya.” [HR. Abu Daud dengan sanad Hasan]

Demikianlah beberapa amalan yang disukai wanita tapi bisa menjerumuskan pelakunya pada neraka. Salah satu kewajiban seorang muslim terhadap saudaranya adalah saling mengingatkan dalam kebenaran. Tulisan ini semata-mata bukan merupakan judge terhadap individu belaka, tapi untuk semua orang yang ingin menjadi terbaik disisi-Nya.

seriawan - Memang dosa dan pahala, neraka dan surga Allahlah yang menentukan. Akan tetapi Allah juga telah menetapkan jalan mana saja untuk menuju surga dan menghindari neraka berdasarkan Al-Quran dan Hadist Rasulullah shallallah’alaihi wa sallam sebagai pedoman hidup. Semoga Allah selalu merahmati dan memberi hidayah pada kita, para wanita perindu surga.


Memakai minyak wangi saat bepergian


seriawan - Sudah menjadi tabiat bahwa wanita menyukai wewangian, sehingga banyak mereka menggunakan parfum yang sangat harum saat bepergian. Bahkan menyemprotkan parfum menjadi hal yang wajib saat keluar rumah bagi sebagian wanita. Hal itu menyebabkan lelaki manapun akan tergoda ketika melihat wanita melintas di depannya dengan bau harum yang tertinggal meski sudah 50 meter jauhnya.

Padahal, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam telah bersabda dalam sebuah hadits shahih:

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” [HR. An Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi dan Ahmad]

seriawan - Lalu bagaimana solusinya jika wanita hendak ke masjid agar tidak tercium bau tidak sedap yang membuat dirinya tidak percaya diri tapi juga tidak ingin menyalahi syariat. Maka jalan keluarnya adalah dengan memakai wewangian yang samar, baunya tidak tercium pria. Sebagaimana hadits berikut ini:

“Wewangian seorang laki-laki adalah yang tidak jelas warnanya tapi tampak bau harumnya. Sedangkan wewangian perempuan adalah yang warnanya jelas namun baunya tidak begitu nampak.” [HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, no. 7564]

Maksudnya gunakan wewangian untuk sekedar menetralkan bau badan tak sedap seperti deodoran dan sejenisnya. Jika hanya menggunakan parfum di dalam rumah dimana hanya ada suami dan anak-anak maka tidak mengapa mengenakan parfum.



Suka menggunjing orang lain (gosip)

seriawan - Memang tidak semua wanita suka menggunjing dan tidak hanya wanita yang biasa menggungjing, lelakipun ada. Tetapi dalam keadaan tidak sadar, membicarakan orang lain merupakan salah satu kesukaan para wanita hingga tidak sadar pula bahwa mereka telah menggunjing seseorang.

seriawan - Dalam Islam, menggunjing disebut dengan ghibah, yaitu membicarakan keburukan atau aib orang lain. Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam menjelaskan tentang apa itu ghibah dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu:

“Tahukah kalian apa itu ghibah?” Mereka (para sahabat) menjawab, “Allah dan Rasul-Nya lebih tahu.”
Kemudian beliau shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Engkau menyebut-nyebut saudaramu tentang sesuatu yang ia benci.”

Kemudian ada yang bertanya, “Bagaimana menurutmu jika sesuatu yang aku sebutkan tersebut nyata-nyata apa pada saudaraku?”

Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “”ika memang apa yang engkau ceritakan tersebut ada pada dirinya itulah yang namanya ghibah, namun jika tak berarti engkau telah berdusta atas namanya (fitnah).” [HR Muslim, no 2589]

Ghibah jelas terlarang dan termasuk dosa besar yang menyebabkan pelakunya terjerumus dalam neraka. Sebagaimana tercantum dalam Alquran:

“Janganlah sebagian kalian menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kalian memakan daging saudaranya yang telah mati? Tentulah kalian merasa jijik kepadanya. Bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” [QS Al-Hujurat: 12]


Tidak mengenakan jilbab

seriawan - Banyak wanita menganggap bahwa mengenakan jilbab itu tidak penting, yang penting hati dan perbuatannya baik. Mereka yang mengatakan demikian biasanya karena melihat fenomena banyak wanita berjilbab tapi berkelakuan jahat. Selain itu, memakai jilbab tidak disukai karena membuat gerah. Oleh karenanya banyak wanita muslim yang menyukai tidak berjilbab dengan dua alasan tadi.

Sementara Alquran telah menjelaskan tentang jilbab untuk para wanita muslim, tepatnya tercantum dalam Qur’an Surat Al-Ahzab pada ayat 59:

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu, dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Jilbab itu syariat, tidak ada kaitannya dengan perilaku seseorang. Lebih baik berjilbab dulu baru perbaiki akhlaq, bukan sebaliknya. Tidak semua wanita berjilbab itu berakhlaq buruk, karena akhlaq hanya tergantung individu masing-masing, sedangkan syariat islam tentang jilbab untuk semua wanita muslim.

Banyak yang sudah mengetahui bahwa aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan. Aurat wajib ditutup baik dalam keadaan sholat maupun tidak. Dan jilbab salah satu fungsinya untuk menutup aurat.

“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya” [QS. An Nur: 31]. Para ulama pakar tafsir adalah wajah dan kedua telapak tangan.

Kufur terhadap suami



seriawan - Dalam sebuah hadits shahih panjang dinyatakan bahwa penghuni neraka kebanyakan dari wanita disebabkan karena kufur terhadap pemberian suami.

“Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita.” Mereka bertanya, “Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Disebabkan kekufuran mereka.” Ada yang bertanya kepada beliau, “Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?” Beliau menjawab, “(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, ‘Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu’.” [HR. Bukhari no. 5197 dan Muslim no. 907]

seriawan - Sementara sebagian wanita menyukai ‘kufur’ terhadap suami. Ketika ada perbuatan suami yang tidak mengenakkan atau menyakitkan maka mereka menganggap bahwa suaminya tidak pernah melakukan kebaikan sama sekali. Itulah alasannya banyak penghuni neraka berasal dari para wanita.

Baca juga ne gan :
  1. Ini Dia Sejarah Penamaan "Muhammad" Untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam
  2. Inilah 10 Orang Yang Dijamin Dalam AL-Quran Masuk Neraka Part I
  3. Inilah 10 Orang yang Dipastikan Dalam Al-Quran Masuk Neraka Part II
  4. Inilah 13 bukti kebenaran Isra Miraj



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 02.11.00

{ 1 komentar... or add one}


mebel jepara mengatakan...

makasih infonya gan...

Posting Komentar