Advertisement

Inilah 4 peneliti Indonesia Yang Berpengaruh Besar Di dunia

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Langsung aja ya gan ,,karna biar ga perlu basa basi,,karna saya begitu ngerti soal profesor,, hehe,,maklum saya neh amsih lulusan SMA,,jadi masih linglung,, seperti yang saya kutip dalam situsnya MERDEKA
bahwa peneliti Indonesia sangat luar biasa,, bagaimana tidak,,mereka diakui akan kehebatannya dimata dunia,,emang siapa saja kah mereka ? cek dibawah ini ,,
Penelitian pertama adalah penggunaan Aedes Aegypti yang diinjeksi bakteri Wolbachia untuk memberantas demam berdarah.

Penelitian ini, dilakukan oleh Dr. Warsito Tantowijoyo. Dia melakukan penelitian sejak tahun 2014, dan telah melepaskan nyamuk Aedes Aegypti ber Wolbachia di sejumlah kecamatan di Yogyakarta.Alhasil, terdapat indikasi positif dari uji cobanya. Penelitiannya ini, akan dilakukan dengan melepaskan nyamuk ke wilayah yang lebih luas lagi agar dapat mengetahui efektivitas Wolbachia dalam pemberantasan dengue.

penelitian yang kedua, datang dari Prof Dr Daniel Murdiyarso yang memaparkan pentingnya menyelamatkan hutan bakau di Indonesia yang dapat mengurangi emisi gas rumah kaca hingga 31 persen.

Prof Dr Daniel Murdiyarso melakukan penelitian sejak 4 tahun lalu. Dari Penelitiannya itu ditemukan bahwa Indonesia merupakan gudang karbon hutan bakau dunia. Namun, deforestasi dan budidaya perairan merupakan ancaman yang serius.

Yang ketiga tentang gempa. 

Penelitian ini dilakukan oleh Prof Sri Widiyantoro yang mengungkap informasi tentang isi bumi. Data-data gempa yang ditangkap seismometer mendeteksi dan menangkap isi bumi secara tiga dimensi. Meskipun, belum dapat digunakan untuk memperkirakan gempa dalam jangka pendek, data-data tersebut dapat digunakan untuk mitigasi gempa jangka panjang.

Dan yang keempat 

datang dari Dr Robby Muhammad yang meneliti tentang pembuktian teori tahun 1976 dari Stanley Milgram, tentang six degrees of separation atau enam derajat pemisahan.Penelitiannya ini berdampak besar dalam ilmu sosial. Terlebih dengan pengembangan internet yang menyimpan data perilaku serta interaksi manusia dari berbagai belahan dunia. Triliunan data di dunia maya, dapat dimanfaatkan untuk berbagai aplikasi kehidupan, selain juga harus disikapi bijak.wah ternyata hebat-hebat ya peneliti Indonesia,,kita seharusnya berbangga sekali,,tapi sayang kenapa mereka jarang di expost? dan artikel ini bisa kamu temui di :
  • peneliti indonesia di luar negeri
  • peneliti indonesia yang mendunia
  • peneliti indonesia di jepang
  • peneliti indonesia mendunia
  • penelitian indonesia
  • peneliti muda indonesia
  • himpunan peneliti indonesia
  • peneliti di indonesia
  • jumlah peneliti indonesia
  • komunitas peneliti indonesia
dan baca juga artikel keren dibawah ini ya gan :
  1. HEBOH! Kiamat Benar-benar Akan Terjadi Tanggal 21 September Ini? Ini Faktanya
  2. HEBOH! Luna Maya Ketahuan Hamil Dengan Pria Ini Gan? Ini FOTO dan VIDEOnya 
  3. HEBOH! Makan Puteri Tidur Benar-Benar Ada dan Ditemukan, Ini Fotonya
  4. HEBOH! Media Singapura Mengolok-olok Presiden Jokowi Terkait Bahasa Inggrisnya
  5. HEBOH! Tidak Melakukan Hormat Saat Pengibaran Bendera Merah Putih, Jusuf Kalla Dibully Netizen [FOTO]
  6. HEBOH! Yusril Ihza Mahendra : Kesan Rakyat, Kalau Menterinya GOBLOK yang Ngangkat Lebih GOBLOK
  7. HEBOH, 'Malaikat Maut' Bakar Militan ISIS Hidup-Hidup dan dipotong-potong seperti kebab,Ini Mahkluknya
  8. HEBOH,,Anggota DPRD Ini Mengaku Seperti TUHAN..Dia Berhak Melakukan Pelanggaran Apapun, Ini Orangnya
  9. HEBOH,,Kata NASA "INDONESIA" akan Musnah Dan Tenggelam Dari Muka Bumi di Karenakan Hal Ini
  10. HEBOH,,Papan Iklan Reklame DI MALAYSIA ada Gambar Babi dengan Pakaian Muslim, Ini FOTO DAN Videonya
  11. HEBOH,,Yang Ga kuat JANGAN BUKA,,Inilah Toko Yang Menjual TUBUH MANUSIA,,,NGERI


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar