Advertisement

Memilukan, Ini Terjadi Di Indonesia: Ibu Ini Memasak BATU untuk Menghibur Anaknya yang Kelaparan

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Sebagai manusia patutnya kita bersyukur atas segala karunia dan limpahan nikmat yang diberikan Oleh Tuhan kepada kita. Kadang kita merasa tidak bersyukur atau merasa hidup begitu kejamnya. Padahal diluar sana begitu banyak orang yang memiliki permasalahan hidup yang lebih berat dibandingkan apa yang kita alami.

Seperti kisah memilukan dibawah ini, dimana seorang ibu di Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. memasak batu untuk menghibur anaknya yang kelaparan. Hal ini persis terjadi dengan kisah yang pernah terjadi pada masa Kekhalifahan sahabat Nabi Shalallahu 'Alaihi wasallam yaitu Umar Bin Khattab R.A.



Bisa anda bayangkan betapa memilukannya keluarga kecil ini, tinggal di sebuah gubuk reot yang sebenarnya sangat tidak layak huni. Berikut ini kisahnya yang admin kutip dari MERDEKA. Adalah pasangan suami istri Andun Suherman (45) dan Iyah (33), yang hidup dalam himpitan ekonomi. Mereka sengaja merebus batu karena anak-anaknya yang tinggal di gubuk reyot merintih tak sanggup menahan lapar.

Iyah lantas berpikir keras buat memenuhi keinginan anaknya. Dia lantas mengambil sebuah batu dan merebusnya. Lalu dia mengatakan kepada anaknya sedang memasak telur. Anaknya pun senang. Namun saat menunggu, mereka akhirnya terlelap dan lupa dengan rasa lapar.

Kabar menyedihkan itu disampaikan kepada Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu. Asep lantas penasaran dan mencari tahu soal kehidupan Andun dan Iyah, serta anak-anak mereka. Dia lantas menggagas pembangunan rumah Andun supaya lebih layak ditinggali.

"Jadi awal mulanya empat bulan lalu, ada teman saya yang menceritakan hal tersebut ke saya. Katanya ibunya sampai rebus batu sampai anaknya tidur, teman saya juga bilang gubuknya sudah reyot, kaya mau rubuh," kata Asep Guntur saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (3/11).

Kemudian terlintas di benak Asep ide merenovasi rumah milik Andun. Dia lantas bergerak dan melobi beberapa pihak ikut membantu kondisi pasutri sudah dikaruniai tujuh anak itu. "Di situ ada semacam dana untuk urunan dari enam orang. Kita di situ ada kepala BPN Cianjur, Perumnas, saya sendiri, dan sisanya donatur," ujar Asep.

Sekitar sebulan mengurus izin dan lainnya, lahan milik warga setempat bernama Kilin akhirnya dihibahkan. Namun dengan imbalan tanahnya mau diterbitkan sertifikat oleh Asep. Pembangunan rumah Andun berlangsung sekitar 35 hari, dari rencana semula 40 hari. Setelah selesai, betapa bahagianya keluarga Andun dan Iyah yang mendapatkan bantuan cuma-cuma.

"Mereka tentu bahagia karena sekarang lebih layak tinggalnya," lanjut Asep. Asep mengatakan, niat memberi kebaikan pada sesama bukan ingin cari muka. "Enggak ada media yang tahu, bahkan media ada yang baru tahu setelah beberapa hari penyerahan kan," ucap Asep.

Asep berharap rumah Andun yang berdiri di atas lahan 72 meter persegi bisa membawa kebaikan buat keluarganya. "Semoga hidup keluarga mereka bisa lebih layak. Karena kalau lihat rumah sebelumnya sudah sangat mengkhawatirkan," tutup Asep. Semoga setelah membaca kisah diatas kita lebih menjadi insan yang bersyukur. terima kasih sudah membaca artikel yang admin buat dan ditunggu komentarnya :)

Artikel ini bisa kamu temui di:
cerita masak batu, kisah ibu masak batu, kisah ibu memasak batu, cerita masak batu, kisah ibu masak batu, kisah ibu memasak batu, kisah ibu masak batu, kisah ibu masak batu

JANGAN LUPA BACA JUGA YUK ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. HEBOH! Benarkah 6 Pertanda Ini Semakin Menguatkan Bahwa Kiamat Akan Terjadi Tanggal 28 September ini? [FOTO]
  2. HEBOH! Cewek Ini Syok Karena Menemukan CICAK didalam Minuman Starb*ck, Ini FOTOnya [HOTNEWS]
  3. HEBOH! Di Madura, Ada Anak Lahir Dari Hasil Pasangan Manusia dan Ular, Ini FOTO Anaknya, Seraam
  4. HEBOH! Inilah Kisah Mistis Pintu Kamar Almarhum Olga Syahputra Yang Sering Membuka Sendiri [SERAM]
  5. HEBOH! Kiamat Benar-benar Akan Terjadi Tanggal 21 September Ini? Ini Faktanya
  6. HEBOH! Luna Maya Ketahuan Hamil Dengan Pria Ini Gan? Ini FOTO dan VIDEOnya
  7. HEBOH! Makan Puteri Tidur Benar-Benar Ada dan Ditemukan, Ini Fotonya
  8. HEBOH! Media Singapura Mengolok-olok Presiden Jokowi Terkait Bahasa Inggrisnya



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 10.03.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar