ADVERTISER

FAKTA Mengejutkan, Ternyata Bantal guling Hanya Ada Di Indonesia

Diposting oleh Unknown

Share on :



Mungkin kamu kaget bahwa guling itu hanya ada di Indonesia, kok bisa ya?? emang kenapa negara maju seperti Jepang tidak ada Guling? bukannya negara jepang selalu inovativ dalam berkarya? nah untuk memastikannya artikel ini mari kita simak,,ternyata Guling pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada saat zaman penjajahan, dimana orang pribuminya sendiri pun sebenarnya masih sangat tabu dan jarang menggunakannya. Guling pertama kali dibuat oleh para penjajah Belanda di Indonesia ketika mereka cukup ‘depresi’ karena tidak memiliki wanita. Wah, lucu juga ya!


Semua penjajah Belanda datang ke Indonesia memiliki satu tujuan yang sama, yaitu menguras semua kekayaan dan sumber daya alam Indonesia sehingga membuat mereka menjadi makmur, baik secara kelompok maupun pribadi. Jadi, sangat tidak diharapkan apabila mereka kembali ke tanah mereka sebelum menjadi orang kaya.Nah, selama mereka “berjuang” dan menjajah tanah air kita, mereka pun tidak punya waktu banyak untuk mengurusi perihal cinta, apalagi mencari kekasih. Inilah sebabnya mereka membuat guling sebagai benda yang dapat menemani mereka saat tidur.

Baca juga :


Nama guling pertama kali dibuat oleh orang Belanda sendiri. Tapi, setelah kekuasaan Belanda digantikan oleh Inggris, nama guling pun diganti menjadi “Dutch’s Wife” oleh Letnan Gubernur Jenderal Inggris, yaitu Thomas Stanford Raffles. Nama “Dutch’s Wife” ini adalah suatu ejekan para tentara Inggris yang sangat membenci Belanda.


Nah, sekarang kalian udah tahu kan asal muasal dari benda yang kalian peluk tiap malam itu? Jadi, jangan asal peluk aja, sejarah terbentuknya juga harus tau dong! Sebenernya gak nyangka banget ya ternyata guling benar-benar dibuat untuk menemani orang yang kesepian,semoga artikel ini bermanfaat buat kamu dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :



susan merah -
SERIAWAN Updated at : 08.05.00

{ 6 komentar... or add one}


Abdul Dzikri mengatakan...

Sumpeh ane masih gak percaya

Nisful Ardi mengatakan...

Jgn hoax gan... Ini betulan ato bo'ongan..

Unknown mengatakan...

Gua kira apaan, ternyata cuma itu bisaan juga lu min

batara mengatakan...

asal usul yang hampir luput dari pikiran, smoga aja ini beneran ya...

Anonim mengatakan...

YAP BENAR, DI AUTOBIOGRAFI BUNG KARNO TAHUN 1976 PERNAH BELIAU UNGKAP BANGSA INDONESIA SATU2NYA DI DUNIA YG PUNYA GULING...

Ads Herbal mengatakan...

lucu juga, cuman sayang bukan prestasi ya.hehe

Posting Komentar