ADVERTISER

Alamak! Ada Foto "TIDAK LAYAK" di Soal UAS SMK

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Makin parah aja ne pendidikan di Indonesia, sebenarnya siapa sih yang membuat soal seperti ini? dari dulu,,selalu saja menjdai polemik ujian anak-anak sekarang dalam materi soalnya,,dan baru – baru ini natizen dihebohkan kembali dengan soal – soal ujian UAS SMK yang di dalamnya terdapat soal percintaan . Jelas soal tersebut sangat menyimpang dari materi pembelajaran.Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo menemukan beberapa soal yang mengandung hal-hal yang tidak seharusnya ada pada pelajaran sekolah.

Baca juga ne gan :
Di Sukoharjo diduga setidaknya ada tiga soal tes pada 3 mata pelajaran yang berbeda yang soal UASnya tidak pantas disebut mendidik.Kasus soal yang tidak pantas ini membahas soal percintaan dan foto – foto artis. Menurut salah satu guru Pendidikan Agama Islam (PAI) , ketiga soal UAS tersebut awalnya diupload oleh seorang guru SMK pada grup whatsapp dan sempat membuat heboh guru-guru anggota grup tersebut. Dan ternyata setelah dilacak bukti fisiknya memang benar ada foto artis  di soal UAS SMK itu.

Menangani kasus ini ,  Pemerintah Daerah menanyakan siapa yang akan bertanggungjawab terhadap soal tersebut, salah satu guru PAI ini mengatakan kalau soal-soal itu dibuat langsung oleh Dinas Pendidikan dan sekolah hanya memakai saja.Soal yang menyimpang ini ditemukan dari sejumlah mata pelajaran mulai dari mapel Penjaskes. Dalam soal tersebut siswa ditanya tentang macam gaya pacaran yang sehat.

Seperti yang dikutip dalam blog PALING SERU Pada mapel Seni Budaya terdapat foto artis wanita bergaya ser*nok yang isi pertanyaannya untuk menyebutkan gambar penyanyi apakah yang terdapat pada foto tersebut.Kemudian pada mapel Bahasa Indonesia terdapat lirik lagu yang di antara isinya tentang bercumbu, merayu dan bencinta





Kasus ini pun masih dalam penyelidikan , sebab jika terus-terus dibiarkan akan berpengaruh terhadap perkembangan anak di masa depan.,,semoga hal ini takkan terjadi dan takkan terulang lagi,,bagaiaman generasi muda kalau dalam soal ujiannya aja udah seperti ini ,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :




susan merah -
SERIAWAN Updated at : 07.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar