ADVERTISER

AWAS! Ternyata Nonton TV sambil Main HP Bahayanya Sama Dengan Mengkonsumsi Narkoba, Ini Faktanya!

Diposting oleh Unknown

Share on :

SERIAWAN: Seiring dengan kemajuan teknologi zaman perkembangan teknologi ponselpun semakin pesat. Saaat ini banyak sekali smartphone canggih yang bisa digunakan oleh manusia sebagai alat komunikasi. Selain sebagai alat komukasi sekarang smartphone juga lebih luas lagi fungsinya yaitu dengan menggunakan smartphone orang sudah mendapatkan foto yang bagus, mendengarkan musik, dan juga bisa membantu saat kita sedang bekerja. Tak jarang kita bahkan tidak bisa lepas dari smartphone. Apapun aktifitas kita sehari-pasti dibarengi dengan menggunakan smartphone seperti menonton tv sambil bermain smartphone. Namun tahukan kamu bahwa ada bahaya yang mengintai dibalik hal tersebut?

Seperti dilansir dari Palingseru,  Smartphone merupakan benda yang tak bisa dijauhkan oleh manusia dari kehidupannya sehari-hari. Apapun aktivitas setiap orang, mau makan, bersantai, belajar, berkumpul, olahraga, dan termasuk juga saat menonton tv.

Aktivitas menonton tv ini sering kali dilakukan sambil memainkan smartphone. Padahal, hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan otak. Menatap layar smartphone sambil menonton tv bisa memunculkan hormon yang sama ketika kita mengonsumsi narkoba.


Peneliti asal Universitas Copenhagen, Denmark mengungkapkan bahwa orang yang  sering menatap layar televisi  kemudian menatap layar smartphone bisa mengaktifkan zat L-dopa. Zat L-dopa ini  bisa menghasilkan hormon dopamin pada tubuh. Efeknya sama dengan mengonsumsi narkoba.

Tak hanya itu, menggunakan smartphone dalam kehidupan sehari-hari dapat menurunkan  kemampuan IQ loh. Di tambah lagi jika kamu menatap layar smartphone lalu menatap lagi layar televisi, hal ini bisa berdampak sangat buruk untuk kesehatan otak kamu.

Kamu harus tahu bahwa aktivitas  ini bisa  membuat otak kamu kesusahan mengatur informasi. Untuk menghindarinya kamu bisa memfokuskan pada satu hal saja, seperti menonton tv kamu harus menjauhkan smartphone dari jangakaun kamu, dan begitu juga sebaliknya.


BACA JUGA YUK ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Hati-hati,,Kasir Alfamart Tak Cantumkan Donasi di Struk Belanja,,Ini Buktinya gan
  2. Hebat Kali Artis Ini gan ,,Saat Nagita Melahirkan Satu Lantai Rumah Sakit Dikosongkan,,PARAH
  3. Ide Gila Google Tentang Ponsel Ini Dijamin Pasti Bikin Kamu Bengong
  4. Ini Dia Fakta-fakta Unik Tentang Bendera Merah Putih Yang tidak Banyak Diketahui Orang Indonesia - New !!
  5. Ini Dia Nama Penumpang Pesawat Hercules Hercules C-130 Asal Natuna YAng Belum DIliris oleh stasiun TV
  6. Ini Dia Perempuan Menenun Yang ada Di Uang Rp.5000, Cantik dan Masih Hidup Ternyata Gan [FOTO]
  7. Ini Dia Sejarah Penamaan "Muhammad" Untuk Nabi Shallallahu ‘alaihi Wa Sallam
  8. Ini Terjadi Di Indonesia: ibu Ini Ajari Anak BALITAnya Minum Alkohol dan Merokok [FOTO]


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar