Advertisement

Ternyata disinilah tempat Tentara Abrahah DI Hajar Habis-habisan sama Burung Ababil

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Musim Haji Sudah mulai,,dan tidak lama lagi akan ada lebaran Idul Adha,,ALias Hari raya Haji,,yaitu memotong daging sapi atau kambing,,nah sekarang kita menuju ke timur tengah yaitu tepatnya di mekkah,,Ternyata ada didaerah tempat yang tentara abrahah yang mau menghancurkan Kabah,,dan disaat itulah burung ababil datang menghancuri dan memporak-porakan tentara abrahah tersebut,, seperti yang dilansirkan dalam situsnya DREAM umrah di Tanah Suci tentu tak asing dengan tempat bernama Lembah Muhassir.Lembah Muhassir atau yang akrab disebut Wadi Muhassir merupakan salah satu lembah yang terletak di antara Mina dan Muzdalifah. Saat jemaah haji atau umrah hendak melaksanakan ibadah lempar jumrah dan bermalam di Mina, mereka akan melewati lembah ini.

Sejarah dari Lembah Muhassir sangat populer di kalangan umat Muslim, karena tempat ini merupakan lokasi terjadinya penyerangan terhadap Mekah oleh pasukan gajah yang dipimpin Raja Abrahah.Namun belum sampai pada tujuan utama,

Raja Abrahah telah dihentikan dengan turunnya azab dari Allah SWT berupa burung-burung Ababil yang melempari pasukan gajah dengan batu-batu dari neraka.

Karena pasukan gajah yang melewati lembah itu seketika 'lemah' tak berdaya dan tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju Mekah, lembah itu pun diberi nama Muhassir yang berarti 'lemah'.Menariknya, salah satu sunah yang perlu dilakukan jemaah haji atau umrah ketika melewati Lembah Muhassir adalah harus mempercepat jalan. Begitupun jika jemaah menggunakan bus, maka kendaraan harus melaju lebih cepat.

Sunah untuk mempercepat jalan atau kendaraan ketika melewati Lembah Muhassir bahkan ditegaskan oleh Rasulullah SAW dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Qayyim.Dalam hadits tersebut diriwayatkan, Nabi Muhammad SAW menggerakkan unta betinanya dengan sigap dan mempercepat lajunya saat melewati Lembah Muhassir.

Tidak hanya di Lembah Muhassir, Beliau juga selalu melakukan hal yang sama ketika melewati tempat yang dulunya merupakan lokasi turunnya azab atau murka Allah SWT.Kini, di lembah tersebut telah dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan secara langsung ke Mina. Selain disunahkan untuk berjalan cepat, jemaah juga harus memperbanyak tahlil dan doa seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW saat melewati jembatan tersebut.Semoga artikel sederhana ini bermanfaat,,

Baca juga ne gan artikel agama lainnya dibawah ini...
  1. Alhamdulillah,,Wanita Berhijab Ini Diterima di Semua Kampus Terbaik di Amerika
  2. Alquran tetap utuh saat terjadi kebakaran,ini fotonya
  3. Awas gan, Ada Snack Merk PRINGL*S Rasa Babi Beredar di Supermarket Bulan Ramadhan ini
  4. BEJAT,,Anak Pondok Pesantren ini "MELECEHKAN" Sholat sambil Joget sampai Buka Sarung,Ini Foto Dan Videonya
  5. Bagi Yang Hobi Upload Foto Ke Sosmed, Ini dia AZAB PEDIH yang Akan Ditanggung [NGERI]
  6. Bayi di Israel Ini lahir dalam Keadaan Bermata Satu, Pertanda Apakah ini? [FOTO]
  7. Beginilah Posisi Tidur Pasutri Yang Sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW
  8. Beginilah wujud Malaikat maut ( Izrail ),,seram gan
  9. Berani liat? ini lah foto AZAB KUBUR,Nauzubillah


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar