Advertisement

Hati-Hati punya Tahi lalat seperti ini,Ternyata itu adalah Kanker Kulit

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Mungkin kamu udah sering melihat tahi lalat seperti foto diatas,,malah banyak yang beranggapan kalau tahi allat itu adalah memiliki wajah manis,,tapi kalau dipikir-pikir,,emang benar sih,, jika wajah punya tahi lalat menandakan wajah seseorang itu amnis,,mau cewek atau cowok,,seperti yang dlansirkan dalam situsnya HEALTH DETIK Tahi lalat umum dimiliki semua orang. Namun, perhatikan lagi jika tahi lalat yang muncul berwujud tak biasa karena bisa jadi tanda melanoma atau kanker kulit.

Biasanya, tahi lalat berbentuk bulat atau lonjong. Pada melanoma, bentuk tahi lalat asimetris yakni bentuknya tidak beraturan. Demikian diungkapkan dr Aung Myo, MD, MSc selaku Medical Director Oncology MSD.

"Kemudian, border atau pinggirannya tidak rata. Warnanya juga hitam cokelat atau bahkan biru, karena biasanya tahi lalat kan berwarna hitam atau cokelat saja," tutur dr Aung di kantor MSD, Wisma BNI 46, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Sementara, diameter tanda melanoma lebih dari 0,6 mm. Nah, lama kelamaan, tahi lalat itu akan mengalami pelebaran dan menyebar dari ukuran kecil menjadi besar dalam waktu yang cukup cepat.

Berdasarkan data Globocan tahun 2002, jumlah pasien melanoma di Indonesia mencapai 1.025 dan menempatkan Indonesia di urutan ke-tiga negara dengan jumlah pasien melanoma terbanyak. Menurut Dr Aung, saat ini pasti jumlahnya lebih banyak.Meski kejadiannya relatif sedikit, tapi tingkat mortalitas melanoma cukup tinggi. di Indonesia dari 349 pasien pria, 193 orang meninggal. Lalu 404 pasien wanita meninggal dari jumlah 708 pasien.

"Jumlah kasus di Asia sedikit tapi tingkat kematiannya kematian. Hal ini terjadi bisa karena kurang kepedulian. Kulit menghitam atau timbul tahi lalat yang mencurigakan, tidak terlalu dikhawatirkan dan tidak periksa. Jarang dilakukan pula pencegahan misalnya pakai tabir surya," tambah dr Aung.

Faktor lainnya, di Asia melanoma umumnya muncul di bagian tubuh yang jarang terlihat misalkan di telapak kaki. Lalu, terbatasnya pemilihan pengobatan yang berbeda dengan di negara barat di mana pengobatan bisa diterima dengan cepat karena kesadaran akan menaloma cukup tinggi.

Sudah tentu artikel dibawah ini lebih menarik,,dan diberi komentarnya,,

  1. Inilah 10 tanda wanita berbohong
  2. Inilah Bahaya Serius yang Mengintai Bagi Yang Hobi Main PS
  3. Inilah Barang-barang yang Dulunya Dianggap Aneh Tapi Sekarang Jadi Trend Di Masyarakat [FOTO]
  4. Inilah Cara AMPUH Memperbaiki Hp Yang Terendam air
  5. Inilah Cara Paling Jitu Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu
  6. Inilah DJ Tercantik Di Indonesia,Lengkap Sama Fotonya


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 04.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar