ADVERTISER

Inilah Pernyataan Militer USA Tentang Pasukan Marinir Indonesia Yang Mengejutkan

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Sepertinya masih ga percaya ya gan,, jika pernyataan Militer AS mengatakan seperti itu,,bagaimana tidak  kata militer USA " “Indonesia adalah guru bagi Vietam dan Korea Utara saat berperang melawan USA”  Nah dari cuplikan kata-kata diatas seperti itu mungkin kamu bisa menilai bagaimana hebatnya militer Marinir Indonesia dimata dunia ya gan,,,Seperti yang dilansirkan dalam situsnya HELLO-PET Acara TV jaman sekarang memang sangat beragam programnya, mulai dari program untuk hiburan, pendidikan, sampai program untuk mengasah bakat. Memang sih, banyak TV program jaman sekarang yang kurang mendidik apalagi bagi anak kecil, tapi jangan lupa, banyak juga loh TV program yang super mendidik dan informatif bagi para penontonnya. Ini nih salah satunya, salah satu TV program di Amerika Serikat pernah menyiarkan pada penduduk dunia mengenai militer Indonesia loh! Apa ya emang isinya? Ini dia!


Sebuah acara talkshow yang cukup populer di  TV ABC 13 di Texas bekerja sama dengan Universitas Dallas, Texas untuk mewawancarai dan memberi informasi mengenai militer Indonesia. Di acara tersebut, hadir seorang jenderal purnawirawan Mike Jackson (pemimpin pasukan Inggris saat menyerbu Irak), Jend. Tommy Franks, Jend. Peter Pace, serta mahasiswa dari universitas Dallas. Ini dia pernyataan-pernyataan yang terbahas di talkshow tersebut:


“Saat ini ada 3 kekuatan besar MARINIR dunia, dan Indonesia berada pada posisi ke-3.
Penempatan US MARINE hanya untuk stabilitas kawasan
di Asia Tenggaram jangan bermimpi USA berencana
menyerang Indonesia meski USA pimpinan NATO”


“Indonesia adalah guru bagi Vietam dan Korea Utara saat berperang melawan USA”


“Kita sering berlatih dengan Indonesia. Kita sadar bagaimana 
kemampuan pasukan khusus Indonesia, pasukan kita sering 
kewalahan dalam setiap latihan perang dengan Indonesia”


“SAS sudah pernah merasakan saat berhadapan dengan aliansi tentara Indonesia dan rakyat Indonesia. Jadi jangan pernah anggap ringan dengan negara ini.”


“Indonesia dalam waktu dekat akan jadi sebuah 
negara yang militernya sangat besar dan sulit tertandingi”


“Kalau saat ini banyak negara terutama yang tergabung dengan NATO mengadakan hubungan dagang militer dengan Indonesia, itu sebuah kebijakan yang tepat, karena kalau tidak akan sangat membahayakan posisi NATO di Asia, karena Indonesia memiliki konsep non blok”





Pokoknya masih banyak lagi deh pujian-pujian yang terlontarkan bagi militer Indonesia di acara talkshow satu itu! Lihat kan bagaimana negara lain bisa sangat menghormati dan menjunjung tinggi Indonesia? Nah, semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk juga mencintai tanah air dan bangsa kita ya!

baca juga ne gan artikel yang ga kalah serunya dibawah ini :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.03.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar