ADVERTISER

Benarkah Puan Maharani "Selamat" dari Reshuffle Kabinet Jokowi Karena Puan Anak Megawati?

Diposting oleh Susan Merah

Share on :



SERIAWAN: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengganti susunan kabinetnya. Pengumuman reshuffle akan dilakukan siang ini di Istana Negara, JakartaKepastian tentang reshuffle baru terjadi Selasa kemarin setelah Presiden Jokowi melakukan pertemuan khusus dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka sepakat sejumlah menteri untuk diganti, antara lain Menteri Koordinator Maritim, Menko Ekuin, Menteri Perdagangan, Menko Polhukam, Kepala Staf Kepresidenan dan Sekretaris Kabinet. 

SERIAWAN: Ada sejumlah menteri yang digeser posisinya, ada pula yang diganti. Sejumlah menteri juga tetap pada posisinya, salah satunya adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan maharani. Mengapa Puan "selamat dari Resufhuffle ini, apakah karena puan anak dari Megawati atau ada alasan lainnya? Berikut ini ulasannya yang dikutip dari TRIBUNNEWS.

SERIAWAN:  Menurut M. Qodari menganggap wajar jika  Puan Maharani "selamat" dari reshuffle yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

SERIAWAN: Pada hari ini, Rabu (12/8/2015), Presiden Jokowi melantik lima menteri dan Sekretaris Kabinet. Tiga dari lima menteri yang dicopotnya adalah menteri koordinator.
"Sejak awal saya sudah sering mengatakan Menko PMK yang justru aman dari isu reshuffle, di antara menko lainnya. Wajar Puan tidak kena reshuffle," kata Direktur Eksekutif Indobarometer Qodari saat dihubungi, Rabu petang.

SERIAWAN: Menurut Qodari, ada dua hal yang menjadi konsen utama bagi Jokowi dalam melakukan reshuffle. Pertama, soal pencapaian target kerja para menteri. Kedua, soal kemampuan komunikasi dan koordinasi dari para menteri. Qodari menilai, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijanto dan Menko Maritim Indroyono Soesilo mempunyai kelemahan pada dua hal tersebut.

SERIAWAN: Hal itu dapat dilihat dari kondisi ekonomi Indonesia yang terus menurun dengan melemahnya nilai tukar rupiah serta naiknya harga kebutuhan pokok. Kondisi politik, hukum dan keamanan juga tidak stabil dengan dualisme parpol, kisruh KPK-Polri hingga insiden di Tolikara. 

"Praktis program kerja kabinet yang paling jalan adalah di bawah Kemenko PMK yqng dipimpin oleh Puan Maharani ," ujar Qodari.(Ihsanuddin)
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. HEBOH,,,Al-Qur'an Kuno Ini Dijual Dipasar Gelap gan Dengan Harga Rp.10,6 M 
  2. Inilah Kisah Cincin Nabi Sulaiman AS Ditemukan Kembali sama Tuannya
  3. Inilah Kisah Ketika Malaikat Maut Menyesal Karena Tidak Jadi Mencabut Nyawa Orang Ini
  4. Inilah Kisah Ketika Nabi Ibrahim AS Meminta Malaikat Maut Menunjukkan Rupanya 
  5. Hancurnya Hati Bapak ini Melihat Langsung Anak Gadisnya Terjun ke Dunia Esek-Esek,Ini Fotonya 
  6. Jokowi ke Singapura Tidak Disambut Bendera Indonesia, Kalau Era SBY Ada Benderanya,,KENAPA?
  7. KEREN! Mantan Model Majalan Dewasa ini Kini Berhijab dan Ini cerita Puasa Pertamanya [FULL PICT]
  8. KURANG AJAR! Pembunuh Sadis Angeline ini Malah Santai dan Cuek Ketika Diwawancara [VIDEO]
  9. Kalau Kamu Setuju ga Dengan Pendapatnya Farhat Abbas Yang Satu Ini? Kalau Saya Sangat SETUJU




susan merah -
SERIAWAN Updated at : 15.26.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar