ADVERTISER

Inilah 6 Artis Keturunan Pahlawan Nasional, Pasti Kamu Pada Kaget Siapa Saja Artis nya

Diposting oleh Unknown

Share on :

Jasa-jasa pejuang kemerdekaan itu tentunya tidak boleh dilupakan. Termasuk bagi keturunannya seperti cucu dan cicit sang pahlawan. Beberapa artis kita pun diketahui memiliki garis keturunan langsung dari beberapa pahlawan Nasional Indonesia. Berikut beberapa di antaranya sejumlah artis Indonesia yang masih memiliki darah Pahlawan didalam tubuhnya,siapa saja??mari kita pantau di blog seriawan ok gan..

Ricky Harun


Ricky Harun

Siapa tak kenal dengan sosok Ricky Harun, aktor tampan yang satu ini juga masih memiliki darah keturunan dari presiden RI pertama yakni Ir. Soekarno. Seperti yang dikutip dalam situs BRILIO Ricky merupakan anak sulung dari Dona Harun dan GHendra Rahtomo. Ayah Ricky Harun merupakan anak dari politisi Rachmawati Soekarnoputri dan cucu dari Presiden Soekarno.

baca juga :

Dian Sastrowardoyo


Dian Sastrowardoyo


Mendengar nama saja mungkin sudah banyak orang yang mengetahui jika aktris cantik dan brand ambassador Lux ini merupakan salah satu cucu dari pahlawan Indonesia, atau lebih tepatnya ayah Dian merupakan anak dari Prof Sunario Sastrowardoyo salah satu pahlawan pergerakan Indonesia.

Prof Sunario lahir di Madiun, 28 Agustus 1902 silam, kakek Dian ini selain menjadi pahlawan ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Menteri Perdagangan yang ke-12, dan Rektor Universitas Diponegoro (Semarang) tahun 1963. Tidak heran jika artis cantik ini juga dikenal sangat cerdas.

Maia Estianty


Maia Estianty


Siapa yang tidak kenal dengan sosok Maia Estianti, namun pastinya tidak banyak yang tahu jika waniata ini masih keturunan dari salah satu Pahlawan Indonesia. Musisi cantik yang satu ini masih merupakan cicit dari HOS Cokroaminoto salah seorang pemimpin organisasi Sarekat Islam (SI).

coba baca artikel tentang maia estianty ini gan :

Mengetahui masih keturunan dari tokoh Pahlawan, tentu saja maia mengaku sangat bangga akan hal itu. Ibu dari Al, El dan Dul ini mengetahui ia masih keturunan dari pahlawan Indonesia sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Dewi Yull


Dewi Yull

Artis selanjutnya yang masih memiliki keturunan pahlawan ialah diva senior Dewi Yull, sejak zaman perjuangan kemerdekaan RI kakek Dewi RM Tirto Adhi Soerjo, sudah dikenal sebagai tokoh pers dan tokoh kebangkitan nasional yang kemudian dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia setelah berjuang mendirikan surat kabar ‘Medan Prijaji’ pada tahun 1907 silam.

RM Tirto Adhi Soerjo, sampai saat ini dikenal sebagai orang pertama kali yang menggunakan surat kabar sebagai alat propaganda dan pembentuk pendapat umum. Sebagai bentuk penghormatan Dewi kerap menghadiri acara silaturahmi keluarga besar Ikatan Keluarga Pahlawan Indonesia (IKPI).

Setiawan Djody


Setiawan Djody

Musisi senior Setiawan Djody yang juga pernah bergabung dalam grup musik SWAMI ini rupanya juga masih salah satu keturunan pahlawan penggagasorgani sai yakni Budi Utomo. Djody sendiri masih merupakan cucu dari Dr Wahidin Sudirohusodo.

baca juga ne gan :

Nama Dr Wahidin selalu diakait-kaitkan dengan organisasi Budi Utomo. Meskipun ia bukanlah pendiri Budi Utomo namun ia merupakan sosok pendiri organisasi yang didirikan para pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen (STOVIA) Jakarta. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai pahlawan yang akrab dengan masyarakat.

Nia Dinata


Nia Dinata


Nia Dinata sutradara dengan nama lengkap Nurkumiati Aisyah Dewi ini juga masih merupakan keturunan salah satu pahlawan Indonesia. Putri dari Dicky Iskandar Dinata ini merupakan cucu dari sang pahlawan nasional, Raden Otto Iskandar.

Otto Iskandar semasa hidunya dikenal sebagai salah satu anggota BPUPKI dan PPKI ini. Di awal kemerdekaan nama Otto semakin populer setelah menjabat sebagai menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta...semoga artikel ini kamu bisa mengetahui bahwa para seleb kita ini ternyata ada hubungannya dnegan tokoh dunia,,menurutmu,,artis mana yang menurut kamu yang kaget sama keturunannya?? kalau saya sih dian sastro dan maia estianty,,Baca juga artikel keren dibawah ini :

Artikel ini bisa kamu temui di :
artis keturunan pahlawan nasional,artis keturunan pahlawan,artis keturunan pahlawan indonesia,6 artis keturunan pahlawan nasional

susan merah -
SERIAWAN Updated at : 06.06.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar