Advertisement

Naudzubillah. . . Inilah Adzab Pedih yang Akan diterima Orang yang Hobi Melukis

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

SERIAWAN: Banyak orang yang mengaku berjiwa seni senang melukis dan menggambarkan objek. Baik itu melukis pemandangan, melukis wajah manusia, melukis tumbuh-tumbuhan maupun hewan yang hidup. Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada ancaman yang sangat mengerikan dari Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bagi orang yang menggambar makhluk-makhluk bernyawa seperti manusia dan hewan? seperti apakah azab yang akan diterima oleh orang tersebut? yuk ikuti pemaparannya dibawah ini.

Seperti dilansir dari INFOYUNIK, Neraka merupakan tempat penyiksaan bagi orang-orang yang selama hidup di dunia melakukan perbuatan maksiat atau tidak sesuai dengan syariat Islam. Di dalam neraka tersebut para penghuninya akan di siksa dengan azab yang sangat pedih.

Azab yang diperoleh penghuni neraka tersebut tergantung pada perbuatan apa yang mereka lakukan selama di dunia. Ada mereka yang diazab karena kekafirannya, karena perbuatannya dan karena perkataannya. Azab tersebut kadarnya ada yang ringan hingga paling berat. Lalu orang yang bagaimanakah yang akan mendapatkan azab yang paling berat tersebut? Berikut informasi selengkapnya.



Baca Juga artikel dibawah ini:
  1. Bolehkah Tidur Dalam Keadaan Junub Setelah Berhubungan? Ini Jawabnya
  2. Gempar,,Muslim Cantik AS Kirim Surat Terbuka ke Donald Trump,Ini Penampakannya
  3. Inilah Amalan yang Membuat Setan Menangis Ketakutan dan Lari Terbirit-birit
  4. LAGI heboh,,Ada Bayi Baru Lahir Telinganya Berbentuk Lafazh Allah SWT
  5. Masya Allah,,Cewek Korea Mirip Personel K-POP Masuk Islam dan Berhijab,,Cantiknya Minta AMPUN
Orang yang akan mendapatkan siksaan paling berat di akhirat kelak adalah mereka yang menjadi tukang-tukang gambar atau pelukis. Hal ini sesuai dengan Hadist Rasulullah SAW. Dari Abdullah bin Mas'ud RA, Rasulullah SAW bersabda :

 "Manusia yang paling berat azabnya di sisi Allah pada hari kiamat adalah tukang-tukang gambar/pelukis." (HR.Bukhari)

Dan dari Abu Hurairah RA, Nabi SAW bersabda:

"Rasulullah SAW bersabda : Allah SWT berfirman : "siapakah yang lebih zholim dari orang yang meniru ciptaan-KU, maka hendaklah mereka menciptakan sebiji kacang, dan hendaklah mereka menciptakan satu biji sawi." (HR.Bukhari)

Orang yang pekerjaannya melukis atau menggambar sudah dipastikan akan menjadi penghuni neraka dan mereka akan mendapatkan siksa yang amat pedih dari Allah SWT. Dari Ibnu Abbas RA, Nabi SAW bersabda

"Semua tukang gambar/pelukis masuk neraka, di ciptakan baginya dengan setiap gambar yang di lukisnya jiwa seperti gambar itu, lalu di siksa di neraka Jahannam." Ibnu Abbas berkata : "Jika engkau mesti membuatnya juga maka buatlah gambar pohon dan sesuatu yang tidak bernyawa."

Baca Juga artikel dibawah ini yuk:
  1. Nauzubillah,,Risty Tagor Menggunakan Mukena SALIB,Ini Penampakannya - New !!
  2. Nauzubillah,Demi Film Ini Laudya Chintya Bella Rela Buka Aurat dan Beradegan di Ranjang,Ini Foto dan Videonya
  3. Nauzubillah,Inilah Hukuman Berat Buat Muslim Karena Mengucapkan Selamat Natal
  4. Nauzubillah,Ternyata Model Rambut Cowok Yang Lagi Ngetrend Ini Dilarang Keras Oleh Rasulullah SAW
Semua hadist di atas menunjukan bahwa sebagai kaum beriman adalah suatu perbuatan yang haram mengggambar sesuatu yang bernyawa. Baik itu manusia (Bani Adam) ataupun hewan yang memiliki bayang-bayang atau bukan. Bahkan berupa cetakan, lukisan, ukiran, pahatan atau dicetak dengan acuan-acuan dan sebagainya. Sebab semua hal in dapat menimbulkan kerusakan besar seperti akan timbulnya nafsu birahi dan timbulnya syahwat, bahkan bisa membuat kita terjerumus dalam perbuatan keji dan mungkar karena melihat gambar-gambar tersebut.

 Contoh melukis gambar yang diperbolehkan

Contoh melukis gambar yang tidak diperbolehkan
Demikianlah ulasan mengenai azab yang akan diterima oleh orang yang senang melukis makhluk yang bernyawa. Nah setelah kita sekarang mengetahuinya yuk sama-sama kita hindari perbuatan ini. Kalaupun ingin melukis atau menggambar ada baiknya kita melukis objek seperti tumbuhan atau benda-benda lain yang tidak bernyawa. wallahu'alam.

Artikel ini bisa kamu temui di:
larangan melukis makhluk hidup, larangan melukis alis, larangan melukis dalam islam, larangan melukis wajah nabi, larangan melukis benda hidup, larangan melukis mahluk hidup, hadis larangan melukis, larangan melukis manusia

susan merah -
SERIAWAN Updated at : 00.13.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar