Advertisement

Adlun Fiqri Dibui Polisi Gara-gara Unggah Video Polantas Minta "UANG DAMAI"

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Ini lagi hebohnya gan,, karna nama Adlun Fiqri lagi booming,, gara-gara dia menggunggah video Polantas Minta Uang damai ,, kemudian saya emncari artikel nya di youtube,, atau video yang diunggahnya,,tapi ga ketemu,,jadi saya mem publikasikan artikel ini yang bersumber dari situs MERDEKA Gerakan #Save Adlun Fiqri muncul di media sosial Twitter dan Facebook. Para pengguna Twitter dan Facebook mengecam tindakan pihak Kepolisian yang menahan dan menetapkan status tersangka kepada Adlun Fiqri karena mengunggah video berjudul 'Kelakuan Polisi Minta Suap di Ternate' di situs Youtube.Mahasiswa Universitas Khairun Ternate itu ditahan di Mapolres Ternate sejak Senin (28/9) siang. Dia dituduh mencemarkan nama baik institusi dan pribadi polisi.

Berbagai kecaman terhadap polisi dan solidaritas dari pengguna Twitter dan Facebook pun muncul. Akun Facebook, Toety Feminisosialistha, misalnya. Dia mengajak publik mengirimkan sms kepada Kapolres Ternate untuk segera membebaskan Adlun Fiqri.

"Mohon solidaritasnya kawan-kawan. Kirimkan sms ke Kapolres Ternate (085366969696) untuk segera bebaskan kawan Iky yang ditetapkan sebagai tersangka, karena berupaya menyebarluaskan video praktik suap (pemerasan) yang dilakukan oknum Polantas terhadapnya," demikian dikutip dari akun Facebook Toety Feminisosialistha, Kamis (1/10).

Menurutnya, saat ditilang, Adlun Fiqri telah mengakui kesalahannya. Namun, sang Polantas justru meminta 'uang damai' kepadanya.

"Korban pun berkata bahwa ia tidak punya uang dan merekam praktik tersebut melalui telepon genggamnya, beberapa menit kemudian korban lalu mengunggah video tersebut ke media sosial."

Video yang diunggah korban pada Sabtu (26/09) ke Youtube dan Facebook itu kini telah diblokir pihak-pihak yang berkeberatan dan merasa dirugikan.

"Mari mempertanyakan kenapa warga yang menyebarluaskan praktik lazim aparat birokrat itu kemudian harus ditersangkakan sebagai pelaku kejahatan."
Sebaiknya,, sesiapun jabatan atau status kamu,,apakah pelajar, pengagguran ,PNS dan lain-lain sebaiknya lengkapilah aturan-aturan lalu lintas, jika suatu saat kita kena razia kita bisa menunjukkan data lengkap kita,, tapi jika polisi masih meminta UANG DAMAI,, itu sudah hal ga wajar,, jadi sebaiknya catat nama Polisi yang tertera di bajunya lalu laporkan ke Kapolres atau Kapoldanya kalau perlu ke KApolri, saran saya seperti itu,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini ya gan:


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 05.06.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar