ADVERTISER

Inilah Perbandingan Yang mencolok Antara BIAYA Studi Banding AHOK VS Anggota DPR RI,,MIRIS gan

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Mungkin kamu masih ingat kejadian waktu Anggota DPR RI Study Banding ke Amerika dan bawa sanak familynya kesana juga,, kalau belum coba baca artikel ini dulu gan :

Nah,,jika kamu sudah membacanya mari kita lanjutkan artikel ini,,jadi baru-baru ini Ahok juga study banding tapi tujuannya ke belanda,, bukan ke amerika,,dan biayanya waduh jauh dari anggota dewan ke amerika,, kok bisa,,bagaimana ceritanya,,mari kita simak artikel ini,, yang sudah saya telusuri dari situs ternama yaitu TEMPO malah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru saja menyelesaikan kunjungannya ke Rotterdam, Belanda. Ahok, sapaannya, dalam situs pribadinya, Ahok.org, menjelaskan bahwa kunjungan selama lima hari itu menghabiskan anggaran Rp 95 juta.

Anggaran yang dihabiskan Ahok sangat jauh jika dibandingkan dengan anggaran yang dihabiskan anggota Dewan Perwakilan Rakyat jika berkunjung ke luar negeri. Contohnya adalah anggaran rombongan Ketua DPR Setya Novanto cs saat berkunjung ke Amerika Serikat, awal bulan lalu. Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyebut anggaran minimal perjalanan Setya cs menghabiskan Rp 4,631 miliar untuk 9 orang selama 12 hari. Artinya, tiap orang menghabiskan anggaran 511 juta per hari.

"Bahkan kami menduga anggaran bisa lebih besar dari Rp 10 miliar karena adanya berbagai tunjangan," ujar Sekretaris Jenderal Fitra Yenny Sucipto kepada Tempo awal September lalu.

Perbedaan anggaran yang besar itu terlihat dari berbagai pos yang dikeluarkan. Misalnya, untuk anggaran pesawat saja, Ahok yang menggunakan pesawat kelas bisnis hanya menghabiskan anggaran sebesar US$ 5626 atau sekitar Rp 81 juta  untuk penerbangan pulang pergi. Sementara rombongan Setya Novanto, menurut catatan Fitra,  tiap orangnya menghabiskan anggaran sebesar US$ 14428 untuk penerbangan pulang pergi atau sekitar Rp 201 juta dengan patokan dolar sekitar Rp 14 ribu.

Baca juga ne gan :




Perbedaan mencolok terlihat pada anggaran uang saku dan hotel. Selama lima hari perjalanan dinas, Ahok hanya menerima uang saku sebesar US$ 463 per hari atau sekitar Rp 6,6 juta. Total selama lima hari, ahok menerima uang saku US$ 2315 atau  Rp 33,5 juta. Anggaran itu sudah termasuk biaya akomodasi hotel sebesar Rp 10,6 juta.

Sementara Rombongan Setya Novanto cs menerima uang saku US$ 527 per hari plus biaya hotel US$ 1.312 per malam. Dengan uang saku plus biaya hotel sejumlah US$ 1839 per hari ini, tiap anggota DPR menghabiskan anggaran Rp 25,7 juta per hari.


Rincian anggaran                     Ahok                            Setya Novanto cs
_________________________________________________________________
Pesawat (PP)                     US$ 5626 (Rp 81 juta)        US$ 14428 (Rp 201 juta)                     



Uang saku +                      US$ 463 (Rp 6,6 juta)         US$ 1839 (Rp 25,7 juta)
Akomodasi hotel perhari

Menurut saya  sudah sangat jelas,, siapa yang benar dan siapa yang ga benar,, atau mungkin mata kamu sudah buta kali ya,,hahahaha,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 09.05.00

{ 1 komentar... or add one}


andreas wijaya mengatakan...

Hidup Ahok! Tapi itu anggaran Ahok 95 juta berangkat dengan berapa orang? Kalo 95 juta untuk dia sendiri mah sama aja... hahahaha

Posting Komentar