Advertisement

WASPADA: Inilah Gejala Kanker Payudara, dan Harus Segera Di Atasi Dari Dini

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Menurut sumber Wikipedia Kanker payudara adalah kanker pada jaringan payudara.Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Pengobatan yang paling lazim adalah dengan pembedahan dan jika perlu dilanjutkan dengan kemoterapi maupun radiasi. Kanker payudara menjadi penyakit yang paling ditakuti kaum wanita. Jangan salah, pria juga bisa terkena penyakit ini, namun seratus kali lebih umum ditemui pada wanita.Seperti yang sudah dijelaskan dalam wikiepdia yang diatas tadi

Ternyata Kanker payudara menjadi pembunuh kedua bagi wanita setelah kanker paru-paru. Lebih cepat gejalanya diketahui, lebih cepat penyembuhan bisa dilakukan. Seperti yang dilansirkan dalam situsnya FEED ID Jika Anda menemui gejala seperti berikut, sudah saatnya Anda menemui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bengkak
Pembengkakan di payudara, sekecil apa pun bentuknya, bukan pertanda yang baik. Bengkak terkadang dibarengi dengan gejala macam demam. Tapi jika tidak ada demam, biasanya payudara Anda akan terasa hangat dan berubah warna menjadi merah atau ungu.


Payudara sakit
Payudara yang sakit bisa disebabkan banyak hal. Seperti hormon, pengobatan kesuburan, hingga masalah bra yang terlalu kencang. Tapi jika Anda mengalami sakit dan tidak ada hubungannya dengan semua hal yang sudah disebutkan, maka kontak dokter Anda sekarang juga.


Merah, gatal
Munculnya tekstur yang agak menonjol di bagian payudara sudah menjadi gejala umum dari kanker payudara. Jangan ragu lagi untuk menemui dokter spesialis.


Ukuran dada
Jika salah satu ukuran payudara Anda membesar secara signifikan dalam jangka waktu yang cepat, ini merupakan pertanda kanker payudara.


Puting tidak normal
Jika Anda tidak menyusui tapi terjadi perubahan pada puting, maka sudah saatnya waspada. Perubahan ini seperti tertarik ke luar/ke dalam atau terjadi perubahan warna.


Semoga saja,,artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,,terutama buat kaum hawa,, dan jangan lupa baca juga artikel kesehatan dibawah ini ya gan :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 04.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar