ADVERTISER

Mahasiswa Sekarang Tata Krama nya di Pertanyakan, Ini Buktinya

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Sebenarnya hal ini sangat sepele,, tapi Ingat,,Nabi Muhammad SAW diturunkan ke dunia ini,, hal pertama yang di lakukan adalah memperbaiki akhlak,,jadi ilmu kebaikan yang pertama Diterapkan bukan ilmu fakultas dalam suatu kampus,,tapi ilmu akhlak,,akhlak adalah kegiatan dan perbuatan kita sehari-hari mencerminkan kebiasaan kita setiap hari,,jika kebiasaan kita tiap hari tidak di perbaiki,,maka sudah tentu ahklak kita akan terpengaruhi hal-hal yang tidak terpuji,, sayangnya,, kebanyakan kampus di Indonesia tidak ada jurusan khusus akhlak,,karna akhlak merupakan didikan dari keluarga sendiri,, bagaimana cara mengolah kebiasaan kita tiap hari supaya positif,,seperti yang dilansirkan dalam blognya SEBARKANLAH Kehidupan di kampus, tidak bisa dipisahkan dari interaksi mahasiswa dengan dosennya. Namun mahasiswa yang notabenenya lebih muda, terkadang kurang menghormati dosennya.Karenanya itulah yang menjadikan salah satu kampus di Indonesia sampai perlu membuat panduan etika mengirim pesan yang baik pada dosen.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Anida, yang merupakan salah seorang dosen di sebuah kampus di daerah Jakarta. Ia berharap semakin banyak mahasiswa yang mengetahui tata cara yang baik saat menghubungi dosennya.Foto yang diunggahnya  itu pun mendapat tanggapan yang positif dari netizen. Hingga saat ini, sudah 1.000 lebih yang membagikan foto tersebut. Anang Yanto, salah seorang netter berkomentar positif dengan mengatakan, salut dengan niat kampus membuat membuat pengumuman semacam ini.

“Kalaupun ada ketidaksempurnaan dari ketujuh poin tersebut, pastilah mahasiswa yang cerdas dan beretika dapat menyempurnakan,” ujar Yanto.



Lantaran sudah kelewatan batas, kampus pun sampai harus membuat aturan etika SMS dari mahasiswa ke dosen.Lantaran sudah kelewatan batas, kampus pun sampai harus membuat aturan etika SMS dari mahasiswa ke dosen.

Komentar lain yang muncul dari pengumuman yang dibuat adalah keprihatinan budi pekerti mahasiswa yang merosot, sehingga, hal-hal sepele yang semestinya tak perlu diajarin malah menjadi masalah besar.

“Payah ya mahasiswa zaman sekarang, kaya gini aja musti diajarin,” cetus Jasmine Edelwiss, menanggapi foto tersebut.

Menurut kamu kira-kira mahasiswa yang ga bener apa dosennya udah kelewatan, baca juga ne gan artikel dibawah ini :


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.35.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar