ADVERTISER

Pertanda Apakah ini: Batu Yang Bisa Bernyanyi Misterius Ini Bikin Heboh Amerika Serikat [FOTO]

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

SERIAWAN: Di dunia ini memang sangat banyak sekali hal aneh yang terjadi dan tidak bisa diterima oleh akal sehat manusia. Sehingga hal-hal ini kerap kali susah dijelaskans secara ilmiah dan membuat bingung para ilmuan.

Salah satu hal aneh yang sering terjadi adalah terjadinya fenomena alam yang tidak biasa. Fenomena ini kerap kali mengundang persepsi dari manusia tentang mengapa fenomena tersebut bisa terjadi. Dan hingga saat ini pun sering kita saksikan dan dengar banyak sekali terjadi fenomena-fenomena alam yang terjadi baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat ini, dimana ilmuan dibuat bingung dan heran dengan fenomena adanya batu yang mengeluarkan suara seolah bernyanyi, sebenarnya kenapa hal ini terjadi dan pertanda apakah ini? yuk ikuti penelusurannya yang dikutip dari MERDEKA, CEKIDOT.


Sebagai tempat wisata, Ringing Rocks Park yang ada di Upper Black Eddy, Pennsylvania, Amerika Serikat menawarkan keunikan tersendiri. Taman yang terdiri dari lahan seluas 2,8 hektare ini dipenuhi batu-batu yang bisa menghasilkan bunyi-bunyian unik. Jika dipukul dengan palu, batu-batu di sana bisa menghasilkan bunyi yang nyaring seperti lonceng. Uniknya, jika dibawa keluar dari Ringing Rocks Park batu-batu itu kehilangan kemampuannya untuk bernyanyi.



Dilansir Atlas Obscura, J.J. Ott, seorang musisi bahkan pernah mengadakan pertunjukan musik di Ringing Rocks Park pada tahun 1890. Dia menggunakan batu-batu di Ringing Rocks Park sebagai alat musik. Dilansir Atlas Obscura, fenomena batu bernyanyi di Ringing Rocks Park masih belum bisa dijelaskan sepenuhnya oleh sains. Sejumlah peneliti pernah mencoba membelah, mengiris, bahkan menggerus salah satu batu di Ringing Rocks Park untuk menganalisisnya.

Pada dasarnya batu-batu tersebut memang bisa menghasilkan bunyi berdenting, namun frekuensinya sangat rendah sehingga sulit untuk ditangkap indera pendengaran manusia. Hingga saat ini belum diketahui kenapa batu-batu tersebut bisa mengeluarkan bunyi yang nyaring jika diletakkan di Ringing Rocks Park.Wah aneh juga ya gan, batu bisa bernyayi.. bagaimana komentarmu terkait hal ini? Ditunggu ya komentarnya. . .

BACA JUGA YUK ARTIKEL UNIK LAINNYA DIBAWAH INI:






Tanda Panah | Khamardos Blog Memilukan, Ternyata Ini Fakta Mengapa Posisi Stir Mobil di Indonesia Berbeda dengan Negara Lain
Tanda Panah | Khamardos Blog Koki Cewek Ini Cantiknya Minta Ampun, Tapi Coba Perhatikan Apa yang Dimasaknya. . .Meringdiing [FOTO]
Tanda Panah | Khamardos Blog Pertanda APakah Ini ? September Nanti Bulan Akan Berwarna Merah Seperti Darah [HEBOH]
Tanda Panah | Khamardos Blog Kata Nabi Palsu ini Bumi Kembali Diancam Kiamat pada tanggal 21 dan 28 September ini


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 02.05.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar