ADVERTISER

Waduh, Ternyata Disela-sela Beribadah, Jama'ah Haji Indonesia Juga Berburu Batu akik di Mekah? FOTO

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

SERIAWAN: Beberapa waktu yang lalu di Indonesia memang terjadi demam batu akik. Namun ternyata hal ini belum berakhir dan ternyata masih berlanjut hingga saat ini. Batu akik memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Masih segar diingatan kita beberapa waktu lalu betapa ramainya orang menjual dan membeli batuk akik.

Mulai dari remaja, orang dewasa hingga lanjut usia semua pada berburu batu akik. Dan tidak hanya laki-laki, ternyata juga kaum hawa ikut tergiur dengan batu alam satu ini. Namun tahukah kamu bahwa ternyata hobi mengoleksi batu akik ini masih terbawa-bawa oleh jemaah haji Indonesia hingga tiba di arab saudi? mereka tetap menyempatkan waktu untuk berburu batu akik disela-sela melaksanakan ibadahnya


Seperti dikutip dari DREAM, Di sela-sela waktu menjalankan ibadah arbain (ibadah berjamaah selama 40 hari tanpa terputus) di Masjid Nabawi, jemaah haji asal Indonesia juga berkesempatan mengunjungi Jabal Uhud.

Jabal Uhud merupakan tempat terjadinya peperangan besar antara pejuang Islam dan kaum kafir Quraisy pada 15 Syawal 3 Hijriyah (Maret 625 Masehi) yang menyebabkan 70 pejuang mati syahid.
Ketika mengunjungi bukit tersebut banyak jemaah haji asal Indonesia yang menaiki bukit dan mengabadikan momen tersebut dengan ponsel mereka. Tetapi, tidak sedikit pula yang memburu oleh-oleh khas Arab Saudi di lapak para pedagang yang letaknya tak jauh dari bukit Jabal Uhud.

Salah satu lapak yang menarik perhatian adalah lapak milik Abu Abdullah. Abu merupakan seorang pedagang batu akik yang berlokasi di area parkir Jabal Uhud. Kepada kemenag.go.id, Abu menjelaskan jika dirinya menjual batu akik yang berasal dari dari India dan Arab Saudi. Tetapi, Abu menuturkan, dirinya juga menjual batu imitasi yang terbuat dari plastik.

"Harganya untuk batu dari India dihargai 5 riyal (atau setara Rp 18.750), bila beli dua diberi bonus satu," katanya, seperti dikutip Dream dari situs Kemenag, Senin, 31 Agustus 2015.

Tak ingin ketinggalan tren batu akik di tanah air, beberapa orang jemaah tampak berkerumun di lapak yang menjual batu akik. Mereka ingin menjadikan batu akik dari Tanah Suci itu sebagai oleh-oleh di tanah air.
Tidak sedikit pula jemaah Indonesia yang tertarik membeli dagangan khas Timur Tengah seperti kurma, sajadah, serta oleh-oleh khas musim haji lainnya. Keunikan jemaah haji asal Indonesia juga terlihat saat mengabadikan momen mendaki bukit Jabal Uhud dengan kamera ponsel miliknya.

Meski begitu, tidak sedikit pula beberapa jemaah mengangkatkan tangannya untuk berdoa. Jemaah asal Sulawesi Tenggara Sumiati, mengungkapkan dengan berkunjung ke tempat tersebut diharapkan bisa menambah keimanannya kepada Allah Swt. "Semoga dari sini keimanan kita bisa bertambah," ucapnya.

Wah ada-ada saja ya jemaah haji kita tahun ini, semoga saja niatnya untuk menunaikan rukun islam yang ke 5 ini tetap khusyu dan istiqomah, jangan sampai ternodai dengan hal-hal seperti ini. semoga menjadi haji yang mabrur, aamin.

BACA JUGA YUK ARTIKEL UNIK LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Artis Ini Dulunya WARAS Sekarang Malah Jadi EDAN Gini Yaaa, hmmmmm.[FOTO]
  2. Asli ngakak,,Inilah Perbedaan Dokter Dengan sama Dukun
  3. Avril Lavigne Sekarang Lumpuh Gan Gara-Gara Seekor Kutu, Ini Fotonya
  4. Awas gan, Ada Snack Merk PRINGL*S Rasa Babi Beredar di Supermarket Bulan Ramadhan ini
  5. Cewek Baca nih: Jangan Upload Foto Selfie Dengan Gaya Seperti ini, Fatal Banged Akibatnya! [SERAM]
  6. Coba Jawab Yuk, 13 Pertanyaan Ini Katanya Bisa Memprediksi Kapan Ajal Seseorang
  7. DIJAMIN!!!Kamu Nggak Akan PERCAYA Berapa Biaya Untuk Nikahi Elly Sugigi,CEK DISINI
  8. Dasar PSIKOPAT: Ternyata Seperti ini Perlakuan Margriet Setelah Angeline Jadi Mayat
  9. Di ACEH : Cewek ini malah bergaya Ber-Selfie Ria Saat DIhukum Cambuk, Ini Fotonya


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 14.51.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar