ADVERTISER

Ternyata ada Tersangka Baru di Bom Thailand, dan Yang Menghebohkan "Pria itu MUSLIM"

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Baru-baru ini Polisi Thailand mennemukan jejak baru,, dan mengagetkan buat khalayak ramai,, bagaimana tidak ada seorang pria Kamarudeng Saho, dan dia adalah seorang Muslim..lho kok bisa gitu ya gan,,Kenapa selalu dikaitkan dengan Muslim,,apakah ini ada hubungannya dengan rohingya?? biar kabar ini tidak simpang siur,,,mari kita ulaskan beeita ini,,biar jelas ok,,Seorang warga negara Thailand yang tinggal di Distrik Kolok, Narathiwat, ditangkap polisi. Pria muslim bernama Kamarudeng Saho (38) itu dianggap terlibat peledakan bom di Kuil Erawan, Ibu Kota Bangkok, pada 17 Agustus lalu.

Warga selatan Thailand ini sejak tadi malam langsung diterbangkan ke Bangkok untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat dijemput polisi di rumahnya, Saho tidak melakukan perlawanan, seperti dilansir Bangkok Post, Kamis (3/9).Juru bicara Kepolisian Prawut Thavornsiri mengatakan Saho masuk radar penyidik, setelah berulang kali menelepon Wanna Suansan, tersangka lain. Wanna, seorang warga Thailand yang kini tinggal di Turki, dianggap menyediakan apartemen untuk para pelaku.

"Atas dasar percakapan telepon itu, kami memasukkan (Saho) dalam daftar tersangka," kata Prawut.

Seperti yang dilansirkan dalam situs ternama yaitu MERDEKA Wanna menikahi warga negara Turki dan kini tinggal di sana. Perempuan 26 tahun asal Desa Phang-nga, Thailand ini membantah terlibat terorisme. Kepada surat kabar the New York Times, dia mengaku siap pulang ke tanah airnya untuk membuktikan bahwa dirinya tak bersalah.
Sejak sepekan terakhir, Polisi Negeri Gajah Putih fokus mengejar jaringan dari Turki. Ada data imigrasi menunjukkan 15 hari sebelum ledakan di pusat bisnis Bangkok itu, 20 warga negara Turki datang bersamaan ke negara mayoritas Buddha tersebut.

Lembaga Kajian Terorisme IHS-Jane, Anthony Davies, mengaku belum sepenuhnya yakin ledakan di Bangkok, termasuk upaya melempar granat sehari setelah insiden di dekat sungai Chao Praya, dilakukan jaringan Turki. Tapi seandainya memang warga Turki biang keroknya, maka mereka kemungkinan kelompok 'Serigala Perak'.

Kelompok ini bersimpati pada perjuangan warga Uighur di China ataupun minoritas di Chechnya. Di Provinsi Xinjiang, China, beberapa kelompok Uighur memproklamirkan berdirinya Negara Turkistan Timur, kegiatan makar yang mengundang intervensi militer dari Beijing.waduh kok bisa gitu ya gan?? semoga pelakunya cepat tertangkap,,dan cepat selesaikan masalahnya,,biar negara thailand klemabli normal seperti sedia kala,, jangan lupa juga ya gan,,baca ne artikel dibawah ini yang ga kalah serunya,.,,cekidot,,


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 00.06.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar