ADVERTISER

MENGERIKAN,,Inilah Yang Terjadi Jika Kamu Selesai Makan Langsung Merokok

Diposting oleh Unknown

Share on :

Merokok itu ssebanrnya banyak yang negatif dari pada positifnya gan,, dan malah ada yang bilang aklau filter rokok itu ada mengandung darah babi,,Alasan mereka biasanya sangat sederhana, jika tidak merokok setelah makan, mulut akan terasa sebal dan asam. Namun tahukan Anda,apa yang terjadi pada tubuh, ketika Anda merokok setelah makan? Ini penjelasannya.Tentu saja merokok setelah makan tidak pernah direkomendasikan, bahkan para ilmuwan dan dokter memperingatkan, betapa sangat berbahaya jika Anda merokok setelah makan.

Seperti yang dilansirkan dalam situsnya SEBARKANLAH Merokok dapat mengganggu sistem pencernaan di usus. Sistem pencernaan yang mempengaruhi seluruh tubuh, terganggu akibat nikotin yang terikat dalam oksigen, yang diedarkan di dalam darah. Karena nikotin ini lebih mudah diserap, sehingga oksigen yang dibutuhkan sistem pencernaan berkurang.

Akibat yang bisa ditimbulkan adalah bisa memicu terjadinya kanker usus dan kanker paru-paru. Walaupun dokter mengatakan lebih baik memberikan jeda selama 20 menit setelah makan, namun tetap saja, rokok itu sendiri tidak baik bagi tubuh.Anda setuju bukan, apalagi di dalam kemasan rokok tertera, jika merokok dapat menggugurkan kandungan, meningkatkan serangan jantung, dan kanker.

Jadi mana yang Anda pilih? Sehat atau sakit?

Menurut apoteker berkebangsaan Nigeria, Lanre Alege dari Universitas Ilorin Teaching Hospital mengatakan bahwa satu batang rokok yang dihisap setelah makan, bahayanya sama dengan merokok 10 batang. Hal ini disebabkan bahwa karena peredaran darah pada saluran pencernaan sehabis makan meningkat, akibatnya sejumlah besar kandungan dalam rokok yang tidak baik bagi kesehatan diserap, sehingga bisa merusak hati, otak besar dan pembuluh darah jantung dan menyebabkan mempercepat penyakit terkait aspek-aspek ini. Kerusakan organ dalam tubuh akan menjadi lebih cepat dan risiko terkena kanker juga menjadi lebih besar.

Nah kira-kira seperti itulah yang akan terjadi,,semoga artikel singkat dans ederhana ini bermanfaat buat kita semua betapa penting nya kesehatan  dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini gan:


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 04.04.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar