Advertisement

Kamu Akan Kaget Jika Melihat Foto ini:Punya Dispenser Tapi Tidak Pernah Dibersihkan, SADIS JOROKnya

Diposting oleh Susan Merah

Share on :

Mungkin semenjak kamu lahir ampe segede sekarang pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Dispenser,,kalau kamu mau tau apa itu dispenser :

Dispenser adalah salah satu alat rumah tangga yang menggunakan listrik untuk dapat memanaskan elemen pemanas dan menjalankan mesin pendinginnya. Dispenser ada yang menggunakan prinsip kerja dengan elemen pemanas dan mesin pendingin(compressor).  Dispenser atau tempat air minum adalah salah satu peralatan listrik atau elektronik yang didalamnya terdapat heater sebagai komponen utamanya, heater berfungsi untuk memanaskan air yang ada pada tabung penampung, Heater umumnya memiliki daya sekitar 200-300 Watt. Heater dapat memanaskan air yang terdapat di dalam dispenser. Biasanya dispenser berisi 19 liter air, yang di tempatkan paada sebuah galon.

Hal ini pula yang dialami seorang netizen, ia merasa kaget ketika membersihkan bagian dalam dispensernya, pada saat membersihkan bagian tabung pemanas yang terlihat adalah gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Padahal air galon yang ia gunakan selama ini adalah air mineral dengan merek yang sangat terkenal.Belum diketahui apa sih gumpalan-gumpalan putih tersebut, Sepertinya merupakan endapan yang terbentuk dari zat yang terkandung dalam air seperti fluoride dan lain sebagainya, jamur, atau memang kotoran debu yang tak tersaring sempurna saat proses produksi air tersebut. Tetapi bayangkan bahaya kesehatan kita akibat minum air minum yang setiap hari selalu bercampur dengan gumpalan kotoran tersebut. Bayangkan berapa banyak bakteri yang bersarang di sana.

Tahukah anda, air mineral dengan merek terkenal sekalipun belum tentu baik bagi kesehatan lantaran air mineral bermerek terkenalpun bisa meninggalkan bekas yang terakumulasi seperti itu, apalagi bila air yang digunakan adalah air isi ulang sembarang yang dari segi kecanggihan proses filtrasi dan kandungan zatnya masih diragukan.Dari aspek mikrobiologinya, air yang sehat tak mengandung mikroba penyebab penyakit (patogen). Misalnya, bakteri E. coli yang bisa menyebabkan diare dan Salmonela typhi yang menyebabkan tipus bila air yang kita minum tercemar oleh kedua bakteri tersebut.



Lalu bagaimana menanganinya? tentu mulai sekarang kita harus lebih selektif dalam memilih air kemasan galon, dan yang paling penting adalah sering-seringlah membersihkan bagian dalam dispenser anda terutama bagian tabung pemanas. Lakukan sterilisasi bagian dalam dispenser secara rutin, supaya dispenser dapat bekerja secara normal juga dapat mengurangi penyebaran bakteri dalam air.Ayo bersihkan sekarang juga!Semoga dengan artikel sederhana ini , dan jangan lupa baca juga artikel tips dan kesehatan dibawah ini ya gan..yang jelas bermanfaat juga dong


susan merah -
SERIAWAN Updated at : 12.53.00

{ 0 komentar... or add one}


Posting Komentar